Breaking News

5 Ciri Ciri Gangguan Jin di Rumah dan Cara Mengatasinya

Ada banyak referensi mengenai kisah dan kepercayaan mengenai keberadaan makhluk mistis bernama Jin. Pada berbagai kepercayaan, Jin bisa saja dianggap sebagai makhluk baik dan hidup berdampingan dengan manusia. Namun ada jin yang bermaksud mengganggu manusia, ada beberapa ciri ciri gangguan Jin yang bisa dikenali dan diatasi sebelum gangguannya semakin menjadi-jadi.

Tempat yang paling tepat untuk Jin mengganggu manusia adalah di rumah manusia itu sendiri. Maka dari itu ulasan berikut ini akan membahas mengenai 5 ciri ciri gangguan jin di rumah dan bagaimana cara untuk mengatasinya!

1. Tercium Bau Busuk dari Sumber yang Tidak Jelas

Jika rumah dalam keadaan bersih atau sudah dibersihkan di setiap sudutnya namun tetap tercium bau busuk. Bisa saja ini merupakan salah satu gangguan jin agar penghuni rumah merasa tidak betah. Namun lebih baik tidak berburuk sangka terlebih dahulu, telusuri setiap sudut rumah dengan benar-benar teliti. Jangan lupakan juga bagian luar rumah atau daerah sekitar rumah.

Pasalnya, ada kemungkinan bau busuk tersebut memiliki sumber seperti bangkai binatang atau sampah yang sudah lama tidak dibuang. Jika bau busuk tersebut benar-benar tidak ada sumber bau yang jelas. Barulah mungkin saja si penghuni tengah diganggu oleh makhluk jin.

2. Pertengkaran Sering Terjadi di Antara Penghuni Rumah

Ciri ciri gangguan jin di rumah selanjutnya adalah sering terjadinya pertengkaran di antara penghuni rumah. Entah itu antara suami dan istri atau antar saudara, suasana menjadi kurang nyaman untuk dihuni. Hal ini menyebabkan masalah kecil saja bisa memicu pertengkaran yang besar. Bisa saja gangguan jin tengah berusaha membuat para penghuni tidak nyaman berada di rumah.

Cara mengatasi hal ini harus dimulai dari diri penghuni sendiri dengan meningkatkan kesabaran dan mengurangi ego. Mulailah dengan tidak mempermasalahkan hal-hal kecil juga meningkatkan ibadah dapat menambah rasa keikhlasan dalam hati.

3. Selalu Merasa Diawasi

Gangguan ini terjadi paling umum kepada korban gangguan Jin. Terutama jika sedang sendirian di rumah, penghuni merasa sedang tidak sendirian dan sedang ada yang mengawasi. Hal ini perlu diwaspadai mungkin saja gangguan ini tidak berasal dari Jin saja. Ada kemungkinan bahwa memang ada orang lain bermaksud buruk pada si penghuni yang tengah sendirian di rumah.

Jika selalu merasa diawasi ada baiknya penghuni tidak membiarkan dirinya sendirian terlalu lama di rumah. Usahakan untuk selalu ada yang menemani atau peliharalah hewan seperti anjing atau kucing sebagai teman. Sekaligus sebagai pengingat jika ada gangguan mendekat, mengingat anjing dan kucing memiliki insting yang cukup kuat.

4.  Sering Muncul Penampakan

Biasanya jika gangguan jin sudah mulai meningkat, makhluk-makhluk halus tersebut akan mulai menampakkan diri. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa takut para penghuni dan segera meninggalkan rumah. Semakin kuat gangguannya, semakin sering fenomena penampakan ini akan terjadi.

Walaupun melihat penampakan pastilah menjadi pengalaman yang menakutkan bagi sebagian besar orang. Namun ada baiknya agar penghuni tidak terlalu takut, hal ini bisa diatasi dengan meningkatkan aktivitas ibadah di dalam rumah. Bisa dengan sering shalat berjamaah di rumah, mengadakan pengajian, atau mungkin rutin mengaji di rumah dengan keluarga.

5. Penghuni Mengalami Sakit yang Tidak Jelas

Jika ada penghuni rumah yang tiba-tiba sakit tanpa penyebab yang jelas ada kemungkinan bahwa hal tersebut terjadi karena gangguan jin. Apalagi jika korban sudah dibawa ke dokter, namun dokter menyatakan kondisi pasiennya baik-baik saja secara medis. Selain gangguan jin, bisa saja memang ada orang lain yang bermaksud buruk kepada para penghuni rumah.

Hal ini bisa jadi sangat berbahaya jika dibiarkan saja, ada baiknya jika penghuni rumah yang sakit tersebut dipindahkan dulu dari rumah. Karena jika tetap di rumah ada kemungkinan penyakit dan gangguannya akan menjadi semakin parah. Sementara itu di rumah harus dilakukan pembersihan dengan cara meningkatkan ibadah di dalam rumah. Setelah kondisi penghuni sehat kembali baru dapat kembali ke dalam rumah.

Itulah 5 ciri ciri gangguan Jin juga dengan cara mengatasinya. Jika ingin terhindar dari gangguan-gangguan mistis tersebut intinya adalah dengan meningkatkan ibadah baik di rumah maupun di luar rumah. Pasalnya, makhluk-makhluk gaib tidak akan berani mengganggu orang yang rajin beribadah dan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.