Aplikasi Ringan Untuk Edit Video Di Laptop

Diposting pada

Aplikasi Ringan Untuk Edit Video Di Laptop – Aplikasi edit video PC gratis yang ringan dan bagus tanpa watermark – Banyak sekali yang bisa dilakukan di dunia edit video saat ini. Senior, junior, anak-anak dapat berpartisipasi dalam pembuatan video. Digunakan hanya untuk iseng atau sebagai profesi seperti youtuber atau content creator. Menjadi youtuber itu gampang banget kalo niatnya bener. Untuk membuat video yang menarik, diperlukan aplikasi edit video PC gratis berfitur lengkap tanpa watermark. Dengan perangkat lunak pengeditan video, Anda dapat menambahkan efek, gambar, transisi, suara, lagu, atau memotong video.

Aplikasi edit video ringan terlengkap untuk laptop/PC content creator, filmmaker dan youtuber membutuhkan aplikasi software yang digunakan untuk edit video. Perangkat lunak pengedit video sangat penting untuk membuat video yang menarik dan dapat mengejutkan pemirsa atau pemirsa. Pengeditan berkualitas tinggi akan membuat banyak orang menantikan video Anda. Apalagi di zaman yang semakin kompleks ini, jenis karir seperti ini bisa mendatangkan banyak uang, seperti halnya menjadi YouTuber. Namun tidak semua orang memiliki spek laptop yang bisa memuat semua aplikasi edit video. Nah jangan khawatir, ada beberapa aplikasi edit video ringan yang cocok untuk PC/laptop spek rendah dan tidak akan memperlambat PC Anda.

Aplikasi Ringan Untuk Edit Video Di Laptop

CyberLink PowerDirector 17 termasuk dalam aplikasi / software editing ringan untuk PC. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan bernama Cyberlink. Walaupun tergolong software yang ringan, namun fiturnya tidak bisa diragukan lagi karena terdapat fitur unik yaitu fitur express video creation yang dapat mengedit video dengan cepat. Tampilan aplikasi ini sangat sederhana sehingga mudah dipahami oleh pemula.

Aplikasi Edit Video Pc Gratis Ringan [terbaik Di 2022]

PC Anda harus memiliki minimal 2 GB RAM untuk menjalankan aplikasi ini. Bersamaan dengan fitur-fitur ini, Anda dapat menikmati banyak fitur luar biasa seperti pencocokan warna, pelacakan gerak, pengeditan video 360 derajat, dan Kunci Chroma.

Adobe Premiere Pro dipengaruhi oleh aplikasi pengeditan videonya. Rata-rata YouTuber menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video mereka. Bagi anda yang sudah berpengalaman dalam dunia video, saya sarankan untuk menggunakan aplikasi ini. Tidak hanya itu, jika Anda bekerja di dunia nyata, pasti banyak perusahaan mencari orang yang bisa mengedit video menggunakan aplikasi ini, jadi jika Anda belajar menggunakan aplikasi ini sekarang, jika ada kebutuhan, maka tidak ada salahnya.

Anda tidak bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis dan Anda harus berlangganan untuk menggunakan aplikasi ini yang memiliki fitur luar biasa. Nah bagi anda yang ingin mencobanya bisa menggunakan versi gratisnya yaitu Adobe Premiere Pro CS2.

Siapa yang tidak tahu aplikasi ini? Semua pengguna sistem operasi Windows harus memiliki aplikasi edit video bawaan dari Windows itu sendiri. Windows telah membuat aplikasi untuk Anda yang suka mengedit video. Tampilan user interface yang mudah dibandingkan software video editing lainnya.

Aplikasi Untuk Mengedit Video Di Laptop. Ringan Dan Anti Lemot!

Windows Movie Maker menyediakan fitur seperti efek visual, animasi, menambahkan musik dan sebagainya. Aplikasi yang satu ini memang sangat ringan, bahkan dengan OS Windows XP pun bisa menjalankan software ini. Tampilan bawaan Windows Movie Maker mudah dipahami dan cocok untuk masyarakat umum.

Aplikasi pengeditan video ringan lainnya, VideoPad juga menggunakan aplikasi ini karena sangat mudah untuk mengelola aplikasi. Dibandingkan dengan Windows Movie Maker, aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti menambahkan efek, menambahkan teks ke video, mengubah lagu latar belakang, memotong video, dan lainnya.

VirtualDub adalah aplikasi pengeditan video ringan yang dapat melakukan perekaman layar. Apa itu perekaman layar? Perekaman layar adalah fitur yang merekam aktivitas di desktop Anda. Aplikasi ini sangat cocok untuk para gamer atau mereka yang ingin membuat video tutorial yang melibatkan PC desktop Anda. Hasil video yang dibuat oleh aplikasi VirtualDub ini sangat jernih dan berkualitas. Tampilan aplikasi sangat bersahabat, tidak membebani laptop spek rendah.

Avidemux menawarkan banyak fitur hebat tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Aplikasinya sangat sederhana dan praktis. Nah, meskipun fiturnya lengkap, aplikasi Avidemux tidak membutuhkan spesifikasi PC yang tinggi. Sangat cocok untuk anda yang ingin memfilmkan/video di PC dengan spek rendah.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Untuk Pc 2020

Pinnacle Studio adalah aplikasi edit video ringan dengan fitur lengkap. Ini memiliki fitur yang mirip dengan VirtualDub, yaitu fitur perekaman layar. Fitur screen recording memiliki kualitas yang baik sehingga tampilan tidak buram. Dipadukan dengan efek animasi transisi yang keren dan sangat cocok untuk video slideshow atau video presentasi.

Aplikasi Blender pasti sedikit di dengar bagi pemula, aplikasi ini sangat cocok untuk membuat animasi 3D. Perangkat lunak Blender memiliki fitur hebat dan sebagian besar digunakan untuk membuat video 3 dimensi. Bagi kamu yang sedang kuliah jurusan animasi dan memiliki spesifikasi PC yang rendah, kamu bisa mencoba aplikasi ini.

Lightwork adalah aplikasi yang sering digunakan oleh editor video tepercaya. Fitur yang disediakan pun tidak main-main, sehingga banyak editor profesional yang memilih aplikasi ini untuk mengedit video. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga telah digunakan untuk membuat banyak film. Pembuat film silakan merapat menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Cinelera yang sudah ada sejak tahun 90-an masih ada sampai sekarang. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang tidak kalah dengan aplikasi video lainnya. Umumnya cocok untuk membuat video seperti klip video dengan fitur drag and drop editing video. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuat film.

Aplikasi Untuk Mengedit Video Di Android Terbaik 2022

Sudahkah Anda menemukan aplikasi pengeditan video pencahayaan yang sempurna untuk Anda? Jika sudah, selamat dan mulai bekerja!

Semoga artikel Aplikasi Edit Video PC Gratis Ringan dan Terbaik Tanpa Watermark ini akan memudahkan Anda untuk memilih aplikasi edit video favorit Anda. Demikian dan terima kasih.

Kebijakan Komentar: Silakan tulis komentar Anda sesuai dengan isi postingan di halaman ini. Komentar dengan tautan sebelum disetujui tidak akan ditampilkan. Seiring berjalannya waktu, banyak orang yang gemar membaca dan menulis di media sosial, kini menyukai scene audio. Berawal sebagai penampil vlog di YouTube, banyak yang terinspirasi untuk memulai vlog mereka sendiri.

Vlog atau video blog saat ini sedang menjadi tren baru di media sosial, merekam aktivitas sehari-hari untuk dijadikan konten di media sosial seperti YouTube. Bukan hanya vlog, ada segudang konten bermanfaat yang bisa Anda unggah ke media sosial. Tak heran jika kini banyak orang yang menjadikan kegiatan ini sebagai karir atau bisa disebut YouTuber atau content creator.

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android Dan Pc/laptop

Mengabadikan momen bersama keluarga atau sahabat sebenarnya merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Kita bisa mengabadikan momen-momen tersebut untuk dijadikan konten di media sosial atau untuk disimpan sendiri.

Nah, agar video yang kita abadikan menjadi lebih baik dan menarik, kita perlu mengeditnya terlebih dahulu. Untuk mengedit video, sekarang kita bisa melakukannya dengan menggunakan PC atau HP.

Edit video di PC/Laptop pasti lebih nyaman dan fitur yang tersedia pasti lebih lengkap dibanding aplikasi edit video di smartphone. Namun, mengedit video di smartphone itu mudah karena bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Jadi, Anda dapat menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan Anda. Di bawah ini rekomendasi aplikasi yang bisa diunduh secara gratis dan digunakan secara offline tanpa watermark untuk PC/Laptop dan smartphone Android.

Aplikasi Edit Video Yang Ringan Untuk Laptop

Sony Vegas Pro adalah perangkat lunak pengeditan video besutan Sony yang sangat populer baik di kalangan pemula maupun profesional. Perangkat lunak ini memiliki banyak fitur yang sangat mudah dioperasikan karena memiliki antarmuka pengguna yang ramah.

Cara menggunakan software ini sangat mudah, dengan cara drag video yang akan diedit, kemudian aplikasi dibagi menjadi dua kolom yaitu audio dan video. Anda dapat mengatur beberapa video dan suara langsung di trek yang berbeda. Kemudian Anda dapat mengedit sesuai dengan kreativitas Anda.

Adobe Premiere Pro adalah perangkat lunak yang paling bersaing dengan Sony Vegas Pro. Dikembangkan oleh Adobe, perangkat lunak pengeditan video ini banyak digunakan oleh para profesional. Fiturnya lengkap dan mudah digunakan. Sebagai permulaan, perlu waktu untuk beradaptasi dengan fitur saat ini.

Salah satu kelebihannya adalah Adobe Premiere Pro mendukung hampir semua format file video dan dapat mengedit audio secara langsung. So, software ini sangat cocok untuk kamu yang berprofesi sebagai editor video profesional.

Aplikasi Edit Video Android Gratis Yang Sering Digunakan Konten Kreator

Bagi Anda yang memiliki spek komputer minim namun menginginkan software edit video dengan fitur lengkap, CyberLink PowerDirector adalah solusinya. Cyberlink Power Director merupakan software milik perusahaan Cyberlink yang cukup ringan. Anda hanya membutuhkan RAM 2 GB untuk menjalankan software ini.

Beberapa fitur terbaik dari perangkat lunak ini adalah Anda dapat mengedit video 360, pelacakan gerak, kunci kroma, dan penyesuaian. Namun, kelemahan software ini adalah tidak cocok untuk penggunaan profesional dan kebutuhan industri.

Selain CyberLink PowerDirector, ada AVS Video Editor yang bisa Anda gunakan sebagai solusi jika ingin memiliki software video editing multi fitur dengan fitur komputer yang minim. Ukuran file software ini memang kecil, namun fiturnya tidak kalah lengkap dari software lainnya.

Pada software ini terdapat opsi timeline yang memisahkan editing menjadi video, efek, teks dan audio. Kemudian salah satu keunggulan AVS Video Editor adalah fitur penyimpanan video dimana Anda dapat mengedit video dengan resolusi full HD dengan cepat dan lancar. Perangkat lunak ini menyediakan sekitar 300 efek dan transisi untuk membuat video untuk membantu Anda mengedit video lebih lanjut.

Aplikasi Edit Video Di Laptop Yang Cocok Untuk Memulai Karir Sebagai Youtuber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *