Breaking News

Ayo Intip Cara Mengobati Kutil Secara Alami Dijamin Ampuh

Saat ini ada berbagai jenis penyakit kulit yang dapat menimbulkan kekhawatiran bagi penderitanya, salah satunya adalah kutil. Kutil merupakan penyakit yang ditandai dengan penebalan lapisan luar kulit dengan bentuk yang beragam. Walaupun penyakit ini tidak begitu membahayakan tetapi dapat merusak penampilan. Maka, perlu dilakukan berbagai cara mengobati kutil secara alami.

Pada umumnya, penyakit ini tidak menimbulkan rasa sakit, hanya saja ada sebagian jenis kutil yang mengakibatkan rasa nyeri dan gatal. Tentu, hal ini diakibatkan oleh infeksi virus human papilloma virus. Apabila seseorang terkena virus tersebut dan menimbulkan kutil maka perlu dilakukan pengobatan segera supaya penyakit kulit tersebut tidak menyebar.

1. Menggunakan Cuka Apel

Cara pertama yang dapat dicoba untuk mengatasi kutil secara alami adalah memakai cuka apel. Bagaimana tidak, bahan ini memiliki zat asam yang dipercaya paling efektif dapat membunuh berbagai jenis virus penyebab kutil. Dengan adanya zat tersebut bisa membantu untuk mengelupas kulit yang terinfeksi kutil.

Untuk mengobati kutil menggunakan cuka apel sangat praktis dilakukan. Dimana membuat campuran cuka apel dengan air bersih terlebih dahulu. Kemudian merendam kapas di larutan tersebut dan meletakkannya pada bagian tubuh yang terkena kutil. Setelah itu, tutup dengan perban dan diamkan selama beberapa jam. Supaya kutil cepat hilang, maka mesti dilakukan setiap malam.

2. Oleskan Kutil dengan Bawang Putih

Sebagaimana yang diketahui bahwasanya bawang putih termasuk bumbu dapur yang mempunyai beragam khasiat dimana bisa digunakan untuk mengobati kutil. Sebab, mempunyai kandungan senyawa allicin yang bersifat antimikroba sehingga mampu melenyapkan enzim dalam patogen yang beresiko. Kabarnya, ekstrak bawang putih ini diyakini bisa menghilangkan kutil dalam waktu yang cepat.

Maka, apabila terkenal kutil bisa mencoba menggunakan bawang putih. Caranya juga tidak begitu sulit dimana tinggal menumbuk bawang putih hingga halus. Kemudian campurkan dengan air bersih dan oleskan campuran tersebut pada bagian tubuh yang terkena kutil lalu tutupi dengan perban. Untuk menghilangkan kutil secara cepat, maka lakukan cara ini secara rutin.

3. Merendam Kutil dengan Tea Tree Oil

Cara mengobati kutil secara alami selanjutnya adalah memakai tea tree oil. Bahan ini memiliki kandungan zat antimikroba yang dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti kutil. Hanya saja untuk mengaplikasi bahan ini ke bagian kulit yang terkena kutil sebaiknya tidak mengoleskannya secara langsung. Sebab, akan menimbulkan iritasi pada kulit.

Untuk menghilangkan kutil menggunakan bahan alami ini cenderung mudah. Dimana encerkan tea tree oil dengan minyak lainnya terlebih dahulu. Setelah itu, rendam kapas pada campuran tersebut lalu tempelkan pada bagian kutil hingga beberapa menit. Jika ingin kutil cepat menghilang dari tubuh maka ulangi cara tersebut tiga kali dalam seminggu.

4. Meneteskan Madu

Jika cara sebelumnya tidak mampu menghilangkan kutil secara cepat, maka cara terakhir yang bisa dilakukan adalah meneteskan madu. Meskipun car aini juga tidak menutup kemungkinan untuk bisa menyembuhkan kutil secara cepat. Tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakannya.

Sebab, madu diyakini sebagai bahan yang bisa mencegah keluarnya oksigen di dalam kulit yang terkena kutil. Tentu, virus penyebab kutil tersebut akan mati dan kutil akan dapat sembuh dengan cepat. Cara menggunakan bahan ini untuk mengobati kutil cukup dengan meneteskan madu pada bagian tubuh yang terkena kutil.

Itulah beberapa cara mengobati kutil secara alami yang bisa dilakukan dengan mudah. Namun, jika cara tersebut sudah diaplikasi dalam beberapa hari, tetapi kutil belum juga hilang. Maka segera lakukan konsultasi dengan dokter kulit terkait dengan masalah kulit yang dialami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.