Breaking News

Cara Mengarahkan Penyimpanan Aplikasi Android Di Kartu Memori

Cara Mengarahkan Penyimpanan Aplikasi Android Di Kartu Memori – Bagi Anda yang sering melakukan aktivitas komunikasi melalui Whatsapp, tentunya Anda juga sering bertukar media, dokumen, foto atau video bukan? Jika iya, kamu perlu tahu cara mentransfer penyimpanan internal ke kartu SD HP Vivo y91 ini.

Mengapa? Ini karena ketika memori internal penuh dan Anda melakukan pembersihan, data ini mungkin hilang. Untuk memindahkan tanggal tersebut, berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti.

Cara Mengarahkan Penyimpanan Aplikasi Android Di Kartu Memori

Di sana Anda dapat menemukan banyak jenis aplikasi ini hanya dengan mencari di kolom pencarian, tentu saja, yang berfungsi untuk mentransfer penyimpanan internal ke kartu memori Anda, karena melalui Secara default, semua jenis smartphone diatur untuk menggunakan memori internal untuk alasan ini. . sangat terbatas.

Apa Itu Edc Android? Ini Penjelasan Lengkapnya Untuk Pemula

Atau bagi yang lebih memilih untuk tidak menginstal aplikasi tersebut, bisa mencoba cara di bawah ini, misalnya mentransfer penyimpanan internal Whatsapp ke kartu memori Anda.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan saat memindahkan file dari memori internal ke penyimpanan kartu SD adalah membuat aplikasi penyimpanan file. Aplikasi backup adalah aplikasi otomatis yang dimiliki oleh semua ponsel termasuk ponsel Vivo Y91.

Aplikasi ini terlihat seperti ikon folder desktop jika Anda menggunakan tema khusus. Aplikasi ini adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk memproses file di ponsel Anda.

Sebelum pindah, siapkan dulu lokasi atau area yang akan Anda gunakan untuk memindahkan file Anda. Hal ini penting untuk memudahkan kegiatan transfer data yang Anda lakukan.

Asli Atau Palsu? Ini Cara Uji Kecepatan Microsd Di Android

Hal berikutnya yang harus dilakukan ketika Anda akan memindahkan file Whatsapp Anda ke folder pribadi di ponsel Anda adalah menemukan folder Whatsapp di ponsel Anda. Folder Whatsapp adalah folder yang dibuat secara otomatis oleh sistem saat Anda menginstal aplikasi ini.

Saat Anda menginstal aplikasi, file media dari Whatsapp akan dibagi menjadi beberapa folder independen, misalnya folder untuk menyimpan gambar, folder untuk menyimpan video untuk dokumen dan lain-lain.

Saat Anda mencari folder Whatsapp Anda, Anda dapat mengurutkan folder pertama menurut abjad. Dengan cara ini, Anda akan lebih mudah menemukan folder Whatsapp untuk mentransfer file. Folder Whatsapp adalah folder yang dapat Anda temukan di bagian bawah daftar folder aplikasi di ponsel Anda jika file Anda diurutkan menurut abjad.

Setelah menemukan folder Whatsapp, hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mencari folder media di folder Whatsapp. Pada salah satu langkah cara transfer internal storage ke SD card HP Vivo Y91, Anda akan menemukan banyak subfolder di folder Whatsapp. Salah satunya adalah folder media.

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Tanpa Ribet

Folder media ini adalah folder yang digunakan untuk menyimpan media yang diterima dari akun Whatsapp Anda. Di media ini terdapat banyak folder untuk menyimpan dokumen dan file media seperti file gambar, video dan lain-lain seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Saat Anda memasuki subfolder media, Anda akan melihat banyak subfolder di dalamnya. Ya, di Whatsapp semua jenis file dipisahkan menjadi jenis, ada jenis gambar, jenis video, dan juga jenis file.

Anda dapat memilih file mana yang ingin Anda transfer. Misalnya, jika Anda ingin mentransfer gambar, Anda dapat masuk ke gambar atau folder yang berisi gambar tersebut. Di folder ini Anda akan menemukan banyak gambar yang sudah Anda lihat di aplikasi Whatsapp Anda.

Setelah menemukan file yang Anda inginkan, pilih file tersebut. Klik action dan masuk ke folder yang sudah kamu siapkan atau inginkan, setelah itu langkah terakhir cara transfer internal storage ke SD card HP Vivo Y91 adalah dengan menekan tombol paste saat masuk ke folder yang kamu inginkan . Sangat mudah untuk mentransfer aplikasi Android ke microSD atau memori eksternal, kami tahu bahwa untuk versi OS di bawah 5.0 banyak orang mengeluh karena tidak dapat mentransfer aplikasi yang sudah diperoleh dari Play Store untuk ditransfer ke memori eksternal. Memang, untuk mengurangi beban pada SD Card yang kehabisan ruang penyimpanan, salah satu caranya adalah dengan memindahkan beberapa aplikasi dari memori internal ke eksternal.

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Hp Xiaomi Redmi Tanpa Root

Keuntungan lain setelah kemampuan menggunakan aplikasi adalah pengoperasian perangkat seluler atau tablet akan terasa lebih cepat dalam kinerja dan tidak lebih lambat.

Mungkin bagi sebagian orang yang pintar tentang rooting android, tentunya akan sangat mudah untuk melakukannya (memindahkan aplikasi ke SD Card) walaupun versi android masih dibawah Lollipop yang anda gunakan. Namun, bagi yang tidak berani melakukan root, jangan khawatir Anda tetap bisa menjalankan aplikasi dengan cara berikut ini. Karena rooting bagi yang tidak paham bisa berbahaya bagi perangkat dan jika kompatibel maka garansi smartphone bisa hilang.

1. Hidupkan ponsel Anda, buka Pengaturan> Kelola aplikasi> Pilih aplikasi yang ingin Anda aktifkan dengan menyentuhnya.

2. Selanjutnya setelah memilih aplikasi, klik tombol Move to SD Card. Beberapa aplikasi mungkin tidak dapat dipindahtangankan, seperti aplikasi seluler standar.

Cara Merubah Penyimpanan Foto Hp Asus Zenfone Ke Kartu Memori

Saya melakukan langkah-langkah ini menggunakan Sony Xperia, beberapa perangkat mungkin tidak memiliki tombol transfer aplikasi seperti yang dijelaskan. Juga bagi yang masih menggunakan Android versi di bawah 5.0 mungkin cara ini tidak berhasil, dan solusinya coba gunakan cara berikut ini.

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi bernama APK Extractor. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengunduh hampir semua jenis aplikasi, termasuk aplikasi sistem yang telah Anda instal melalui Play Store dan Anda dapat memindahkannya ke memori eksternal. Kelebihan lainnya adalah setelah menghapus aplikasi, hasilnya adalah file mentah yang dapat kita bagikan dengan teman melalui Bluetooth.

1. Silahkan, setelah menginstal aplikasi, buka aplikasi APK Extractor, aplikasi akan diinstal selama beberapa detik untuk memeriksa aplikasi yang ada. Kemudian Anda akan dihadapkan pada daftar aplikasi yang ada di perangkat Android.

2. Silakan luncurkan aplikasi yang ingin Anda unduh hanya dengan satu klik. Disini saya mencoba menjalankan aplikasi BBM, setelah itu anda akan melihat hasilnya di folder ExtractedApks di memori internal.

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Di Android

3. Setelah menerapkan apa yang diunduh dapat ditransfer dari memori internal ke memori eksternal (Kartu SD)

4. Untuk mengurangi beban pada memori internal Anda, Anda harus menghapus aplikasi yang diunduh, dan menginstal ulang aplikasi menggunakan file mentah yang sudah ada di Kartu SD.

Dengan menggunakan APK Extractor ini kita bisa mengembalikan aplikasi penting yang ada di SD Card jika kita ingin mengganti ponsel, aplikasi bekas bisa di install ulang tanpa harus mendownload lagi, jika file yang disimpan memory card masih mentah.

Ini adalah cara mentransfer aplikasi dari memori internal ke kartu SD, semoga informasi ini membantu Anda. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman Anda, terima kasih. Kegembiraan memiliki dan menggunakan ponsel android adalah kita dapat dengan mudah mengakses Internet, membaca berita online, informasi, dan mengunduh file dan video favorit kita, itu saja. pengguna tumbuh pesat hari ini.

Cara Memindahkan Aplikasi Dari Memori Internal Ke Kartu Sd Pada Ponsel Android

Namun tahukah Anda bahwa penyimpanan bawaan atau domwload bawaan ponsel Android masih ada di memori ponsel atau disebut juga memori internal. Jadi umumnya ketika Anda memiliki ponsel android Anda membeli kartu SD atau kartu memori untuk menambah memori ponsel. Dengan begitu kita dapat menyimpan lebih banyak dan mengunduh semua yang kita inginkan.

Masalah yang terjadi ketika hasil download disimpan di memori internal ponsel dapat menyebabkan memori cepat penuh atau cepat penuh karena semua aplikasi yang diinstal di ponsel Android menggunakan sumber daya memori ponsel. Itu sebabnya kami terbatas ketika kami masih ingin mengunduh aplikasi atau lainnya.

Solusi terbaik untuk menghindari fakta bahwa memori internal ponsel cepat penuh adalah dengan menambahkan memori eksternal atau kartu memori ke ponsel yang digunakan. Tidak hanya itu, kita juga ingin mengubah lokasi penyimpanan bukan pada memori ponsel melainkan pada kartu memori yang telah kita masukkan agar aktivitas download kita tidak terganggu karena memori ponsel sudah penuh.

Ada 2 cara mudah untuk menyimpan unduhan Anda ke kartu memori alih-alih memori ponsel Anda:

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Dengan Mudah

Untuk cara yang pertama anda bisa melakukan setting langsung di hp android agar hasil download langsung tersimpan di memory card atau sd card.

Cara ini juga sering saya terapkan saat mendownload film di hp android saya. Seperti yang kita ketahui bahwa ukuran file untuk film besar, sekitar 300 MB hingga 1 GB. Jadi perubahan penyimpanan memudahkan streaming film melalui ponsel android.

Dengan mengubah hasil penyimpanan ke kartu SD, semua file atau video yang Anda unduh akan secara otomatis disimpan ke dalamnya, bukan ke memori internal.

Update terbaru Google Chrome telah menyediakan fitur baru, yaitu penyimpanan otomatis ke kartu SD. Aplikasi google chrome sendiri sangat besar dan Anda sering harus menggunakannya untuk menjelajah internet saat mengunduhnya.

Cara Memformat Kartu Sd Yang Rusak Di Android

Bagi mereka yang tidak memiliki aplikasi Google Chrome di ponsel Anda, silakan instal dengan mengunduhnya dari Play Store ponsel Anda. Bagi Anda yang sudah memiliki chrome di ponsel Anda, cukup perbarui ke versi terbaru.

Buka play store – ketika chrome ada di kolom pencarian, aplikasi chrome akan muncul – pilih update dan tunggu prosesnya selesai.

Cara ini juga berlaku saat kamu akan menginstall chrome di hp kamu, tapi bedanya tidak tertulis update tapi install atau install.

Setelah google chrome diinstal dan diperbarui, langkah selanjutnya adalah mengkonfigurasi chrome untuk secara otomatis menyimpan hasil unduhan ke kartu SD ponsel Anda.

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Vivo Memori Lega

Sejak pengaturan ini dibuat, Anda dapat