Breaking News

Doa Nabi Sulaiman Untuk Memancing Ikan yang Bisa Dipraktekan

Memancing adalah aktivitas yang seru bagi Sebagian orang. Dimana dalam kegiatan ini membutuhkan kesabaran yang extra agar bisa mendapatkan ikan. Dengan demikian, tentu dengan mengamalkan doa, berharap pada Allah akan dipermudah. Seperti yang dalam umat Islam ketahui bahwa ada nabi yang bernama nabi Sulaiman A.S yang memiliki kelebihan luar biasa. Dimana ada doa nabi Sulaiman untuk memancing ikan yang bisa dipraktekkan:

Tujuan dari Sebuah Doa

Memancing ikan merupakan kegiatan yang tujuan utamanya tentu agar mendapatkan ikan. Namun, memancing bukanlah hal yang mudah untuk Sebagian orang. Sebab, memancing juga membutuhkan strategi dan kesabaran yang tinggi.

Pemilihan tempat memancing juga menjadi faktor keberhasilan dalam memancing agar memperoleh banyak ikan. Tetapi, tidak hanya itu saja sebuah doa ternyata juga bisa diamalkan ketika sebelum memancing. Hal ini tentu agar dipermudah dan diperlancar urusan dalam memancing ikan tersebut.

Sebuah doa merupakan sangat penting dilakukan dengan berbagai tujuan sesuai dengan keperluannya. Dalam hal ini, tentu saja agar hasil dari memancing bisa banyak. Selain itu, bisa selamat dan Allah SWT selalu merahmati dan melindungi.

Berikut Hal yang dilakukan dan Doa Sebelum Memancing Ikan yang Bisa Dipraktekan

Pada dasarnya dalam Islam memang untuk melakukan segala bentuk kegiatan pasti diawali dengan doa. Meskipun hanya mengucapkan bismillah saja, itu bisa jadi amalan yang luar biasa. Apalagi ditambah dengan doa. Sebelum memancing juga dilakukan beberapa persiapan sebelumnya. Nah, berikut persiapan serta doa yang bisa dipraktekkan:

  • Sebelum pergi memancing, pastikan kondisi cuaca pada hari itu mendukung untuk memancing. Sebab dengan cuaca yang baik akan sangat mendukung untuk bisa menghasilkan ikan yang banyak.
  • Tentukan lokasi memancing yang tepat. Nah, lokasi ini sangat penting untuk memilih dimana lokasi yang memiliki banyak ikan untuk dipancing. Bisa di sungai, tempat pemancingan atau lainnya.
  • Kemudian, menyiapkan alat-alat yang diperlukan untuk memancing. Dari mulai kail, pancingan, jaring-jaring, sampai ember.
  • Paling penting menyiapkan umpan ikan. Dalam umpan ikan ini bisa dari cacing atau yang lainnya.
  • Lalu, berdoa. Ketika akan berangkat memancing pastikan berdoa terlebih dahulu. Kemudian, ketika sudah mulai akan memancing bacalah basmalah kemudian baca surat Al-Fatir dari ayat 2 sampai 3.

Doa Nabi Sulaiman Untuk Memancing Ikan

Nabi Sulaiman memiliki mukjizat yang luar biasa yaitu dapat berbicara dengan Hewan dan jin. Selain itu, juga memiliki kelebihan lain yang luar biasa. Seperti doa nabi Sulaiman untuk memancing ikan. Dalam doa tersebut bertujuan untuk memanggil ikan pada sebuah kolam atau sungai. Nah, ketika berkumpul tentu akan memakan umpan dari pemancing.

Namun, pada dasarnya sebuah doa memang perlu diucapkan ketika akan memulai sesuatu, bisa dengan mengucap basmalah. Perlu diingat kembali bahwa rezeki setiap orang memang sudah diatur oleh Allah SWT. Jadi keberhasilan dalam memancing ini, pasrahkan dan percayakan kepada Allah SWT. Seberapa banyak apapun hasilnya, percayalah bahwa itu yang terbaik. Nah, berikut doanya :

قَالَ رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَهَبْ لِيْ مُلْكًا لَّا يَنْۢبَغِيْ لِاَحَدٍ مِّنْۢ بَعْدِيْۚ اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

Artinya :

Dia berkata, “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapa pun setelahku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Pemberi.” Surat As Shad (35).

Itulah tadi doa nabi Sulaiman untuk memancing ikan yang bisa dipraktekkan. Paling penting mengucapkan basmalah sebelum melakukan apapun, termasuk dalam memancing ikan. Dengan demikian Allah SWT akan senantiasa merahmati para hambanya.