Innallaha Wa Malaikatahu Yusholluna Alan Nabi Arab dan Arti Lengkap

Diposting pada

Shalawat Terbaik yang Dapat Kita Baca

Selain untuk mengamalkan perintah Allah dan mewujudkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, membaca shalawat juga memiliki berbagai macam keutamaan / fadilah.

Termasuk diantara fadhilah membaca sholawat adalah memiliki kesempatan untuk mendapat syafaat dari Nabi saat berada di hari kiamat.

Shalawat untuk Nabi sendiri ada beragam variasi bacaan. Adapun yang paling utama untuk kita baca adalah apa yang diajarkan oleh beliau kepada para sahabat. Berikut ini lafal lengkapnya:

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ، وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ، اللَّهُمَّ بَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ، وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا بَارَكْتَ عَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

Allahumma shalli ala Muhammad, wa ala aali Muhammad, kama shallaita ala aali Ibrahim, innaka hamiidum majiid. Allahumma baarik ala Muhammad, wa ala aali Muhammad, kama baarakta ala aali Ibrahim. Innaka hamiidum majiid.

“Ya Allah! Berilah shalawat atas Muhammad dan atas keluarga Muhammad sebagaimana Engkau beri shalawat atas keluarga Ibrahim. Sesungguhnya Engkau Mahaterpuji lagi Mahamulia. Ya Allah! Berkahilah atas Muhammad dan atas keluarga Muhammad sebagaimana Engkau telah memberkahi keluarga Ibrahim. Sesungguhnya Engkau Mahaterpuji lagi Mahamulia.”

Demikianlah penjelasan yang dapat kami sampaikan seputar bacaan innallaha wa malaikatahu terkait tulisan Arab, artinya, dan maksud / makna ayat, semoga bermanfaat.

«1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *