Breaking News

Jangan Terbakar! Investasikan Emas Saat Harganya Bagus

Minggu terakhir Mei 2022 merupakan waktu yang cukup positif bagi pasar saham Indonesia. Dalam lima hari menjelang perdagangan Selasa 31 Mei 2022, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik lebih dari 3% menjadi 7.071,97. Ini merupakan kabar baik bagi investor karena IHSG telah kembali ke level 7000.

Penguatan indeks saham membuat kinerja IHSG semakin membaik. Dari awal tahun hingga Selasa (31 Mei 2022), IHSG naik lebih dari 6% (YTD). Sementara itu, selama setahun terakhir, indeks saham Korea telah mengungguli lebih dari 19% (YoY). Ini bisa menjadi sinyal bahwa harga saham domestik akan menguat.

Di sisi lain, harga emas juga mengalami beberapa perkembangan yang cukup menarik. Data tren harga emas dari BukaEmas menunjukkan harga beli emas per gram mencapai Rp pada Selasa lalu. 905.797.06. Sementara itu, harga aktual emas di Metalmulia.com sebesar Rp983.000 per gram, turun Rp2.000 per gram dari hari sebelumnya.

Jika melihat pergerakan harga emas selama sebulan terakhir, harga emas telah turun sekitar 2%.

Turunnya harga emas adalah saat yang tepat untuk membeli emas. Harga emas rendah, waktu yang tepat untuk membeli emas! Ingat, emas menarik sebagai sarana investasi untuk melindungi aset Anda.

Berita ekonomi dan pembaruan pasar untuk minggu terakhir Mei 2022 meliputi:

Indonesia dan IHSG

Hingga akhir Mei 2022, sejumlah aset investasi Indonesia, antara lain pasar saham, pasar obligasi, dan Rupiah, mencatatkan kenaikan. IHSG kembali ke level 7.000, naik 3,15% dalam lima hari terakhir menjelang perdagangan hari pertama bursa pada 31 Mei 2022. Positifnya IHSG didorong oleh net beli Rp1,4 triliun oleh investor asing pada Jumat lalu. .

Sementara itu, obligasi pemerintah bertenor 10 tahun kembali ke imbal hasil 7,0%, dan rupiah tetap kuat hingga periode $14.500 per dolar. Momentum kenaikan IHSG dan berbagai aset investasi lainnya dapat memberikan momentum untuk meningkatkan portofolio investasi. Jadi jangan sampai kehilangan momentum. Saatnya berinvestasi reksa dana!

mengapa? Selain aman, reksa dana memiliki saham, obligasi, dan pasar keuangan jangka pendek dalam asetnya. Pilih reksa dana ekuitas di mana 100% aset Anda diinvestasikan di pasar saham. Oleh karena itu, kenaikan IHSG akan berdampak positif pada reksa dana jenis ini.

emas, harga bagus

Harga emas lagi-lagi sangat menarik bagi mereka yang ingin berinvestasi emas. Harga yang cukup rendah bisa menjadi saat yang tepat untuk mulai berinvestasi emas atau meningkatkan jumlah investasi emas Anda.

Selain itu, harga emas kemungkinan akan naik lagi karena masih ada kekhawatiran tentang kondisi ekonomi pasar dan geopolitik yang tidak stabil. Emas dianggap sebagai tempat yang aman dan investasi akan bersinar selama waktu ini. Apa yang menunggu, berinvestasi dalam emas saat harga bagus di sini!

Rekomendasi Produk Reksa Dana

Produk reksa dana saham merupakan pilihan tepat untuk investasi jangka panjang.

Manulife Andalan Ekuitas 16,31% per tahun Sucorinvest Equity Fund 28,35% per tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.