Breaking News

Jokowi Berbicara Tentang Keparahan Krisis Pangan Dan Energi Di KTT G7

Presiden Joko Widodo tiba di Jerman sekitar pukul 18.40 pada Minggu (26/6) waktu setempat. Jokowi berencana menghadiri KTT G7.

Dalam acara tersebut, Jokowi berencana mengajak negara-negara G7 untuk mencari solusi atas krisis pangan dan energi yang sedang melanda dunia.

Pada Senin (27/6/2022), Ketua Sekretaris Kabinet mengutip kunjungan Jokowi bersama Iriana Jokowi ke Jerman. Setibanya di sana, Jokowi disambut oleh Menteri Eropa dan Internasional, Melanie Hum dari Bavaria, Duta Besar Indonesia untuk Jerman Arif Havas Oegroseno dan istrinya, Menteri Pertahanan Indonesia Kolonel Budi Wibowo dan istrinya.

Selanjutnya, Jokowi dan Iriana dan yang lainnya menuju hotel tempat mereka bermalam. Ratusan warga Indonesia yang tiba di hotel terlihat mengibarkan bendera merah putih menyambutnya.

Sementara itu, di pintu hotel, terlihat Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (Menru) yang datang lebih awal untuk mempersiapkan kunjungan Presiden ke Jerman.

Indonesia yang dikutip Presidentri.go.id merupakan negara mitra G7 dan memiliki kualifikasi sebagai negara ketua G20.

“Pagi ini saya dan rombongan berangkat mengunjungi beberapa negara. Pertama, sebagai negara mitra G7, saya akan berangkat ke Jerman untuk menghadiri KTT G7 di sini. Dalam sebuah pernyataan tertulis:

“Di sini kami akan mendorong dan mengajak negara-negara G7 untuk bersama-sama mengejar perdamaian di Ukraina dan segera mencari solusi untuk mengatasi krisis pangan dan energi yang melanda dunia. Kami adalah Indonesia. Kami akan melanjutkannya.”