Breaking News

Kelebihan Dan Kekurangan Ban Michelin Pilot Street Ketika Digunakan!

Michelin menjadi salah satu company yang berjalan di bagian otomotif dalam produksi ban yang berpusat di Perancis. Perusahaan produsen ban ini merupakan perusahaan ban yang cukup terkenal di dunia. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan ban Michelin pilot street yang selalu menjadi pertimbangan pengguna ketika memilih ban yang ingin digunakan

Untuk ban Michelin seri pilot street ini sendiri sudah sangat memenuhi standar kebutuhan untuk hobi dalam sifat riding. Ban ini terbukti memiliki akselerasi yang cukup tinggi, khususnya dalam cornering maupun sleeding. Berikut ini merupakan penjelasan terkait kelebihan dan kekurangan dari ban Michelin khususnya seri pilot street :

Kelebihan Ban Michelin Pilot Street

Berbicara mengenai kelebihan dan kekurangan ban Michelin pilot street, ada beberapa kelebihan ataupun keunggulan yang menjadikan ban ini sebagai alternatif. Hal ini bisa menarik banyak sekali peminat yang memilih untuk menggunakan ban tersebut. Ini dia beberapa kelebihan dari ban Michelin pilot street yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan dengan beberapa produk lainnya:

1. Daya Cengkraman Ban Sangat Bagus

Michelin dikenal sebagai produsen ban yang setiap produknya memiliki cengkraman ban yang sangat kuat melekat di aspal. Hal ini didukung dengan teknologi berupa X-Sipe untuk mengurangi resiko slip. Ada juga tambahan teknologi untuk memperkuat daya cengkraman pada aspal dan tahan apabila cuaca hujan dan menyebabkan jalanan basah.

2. Stabil Ketika Digunakan

Banyak pecinta otomotif yang memilih menggunakan ban Michelin dikarenakan salah satu kelebihannya yakni stabil ketika digunakan. Sebagaimana yang diketahui bahwa kestabilan ketika berkendara menjadi faktor pendukung dalam hal keselamatan. Dilengkapi dengan teknologi berupa adaptive casing yang memberikan kestabilan pada kendaraan baik pada lintasan lurus hingga menghadapi jalan berliku.

3. Lebih Cepat Saat Warm-Up

Bagi para rider pengguna Michelin, ada beberapa pertimbangan terkait kelebihan dan kekurangan ban Michelin pilot street yang digunakan. Terbukti bahwa ban ini memiliki kelebihan yang sangat cepat ketika akan warm-up atau menyesuaikan suhu ban dengan aspal. Tujuannya agar ban yang digunakan dapat bekerja dengan lebih maksimal ketika menyentuh aspal.

Ada beberapa teknologi yang dikembangkan untuk menyesuaikan kecepatan warm-up tadi yakni pada teknologi synthetic component. Teknologi ini dipilih untuk mendukung ban motor pada saat digunakan dalam melakukan warm-up yang lebih cepat dibandingkan jenis ban lainnya. Sehingga penyesuaian ban terhadap aspal lebih cepat dan memberikan kenyamanan pada pengendara saat berkendara.

Kekurangan Ban Michelin Pilot Street

Setelah membahas terkait kelebihan dan kekurangan ban Michelin pilot street tadi, kini ada beberapa alasan terkait kekurangan dari ban ini.  Simak beberapa kekurangan ketika menggunakan ban Michelin dalam berkendara :

1. Sambungan Ban Dapat Terkelupas

Alasan pertama yang menjadi kekurangan dari penggunaan ban Michelin adalah sambungan ban akan terkelupas apabila berkendara di jalan yang panas. Tetapi bagian yang terkelupas hanya pada bagian sambungan dari ban saja dan tidak secara keseluruhan sehingga tidak terlalu membahayakan dan hanya mengurangi masa umur dari penggunaan ban saja.

2. Jangka Waktu Penggunaan Tidak Lama

Kekurangan lainnya dari ban Michelin ini adalah jangka waktu penggunaannya tidak lama atau terbilang singkat. Hal ini juga berkaitan dengan kekurangan yang pertama. Selain itu Michelin yang menggunakan medium compound pada ban yang berbeda dengan ban lainnya menyebabkan Michelin tidak bertahan lama.

3. Harganya Cukup Mahal

Harganya yang cukup mahal menjadi alasan terakhir dari kekurangan dalam penggunaan ban Michelin. Sebagaimana yang diketahui bahwa semakin tinggi kualitas dari suatu barang maka akan semakin mahal pula harganya. Jika dibandingkan dengan produsen ban yang lainnya. Michelin masuk kedalam kategori yang mematok harga cukup mahal sehingga hanya banyak digunakan pada kalangan atas.

Itu dia tadi pembahasan terkait kelebihan dan kekurangan ban Michelin pilot street. Para pengguna pasti memiliki seleranya masing masing dalam memilih ban yang akan digunakan. Ditambah dengan informasi terkait kelebihan dan kekurangan ban Michelin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.