Breaking News

Mudah dan Ampuh, Begini Doa Menghilangkan Sawan pada Bayi

Setiap orang tua tentu saja ingin memastikan anak-anaknya dalam keadaan yang selalu sehat dan baik tanpa ada masalah kesehatan apapun. Kemudian tidak heran jika semakin banyak yang mencari tahu tentang doa menghilangkan sawan pada bayi jika menemui gejala penyakit tersebut. Belum lagi gejala tersebut biasanya ditemui pada usia yang rentan.

Jenis penyakit seperti sawan ini memang biasanya ditemukan oleh orang tua melalui gejala-gejala yang ditunjukkan seperti bayi yang selalu rewel. Ditambah lagi, rewelnya sang anak mungkin memunculkan rasa ketidaknyamanan bagi orang tua ditambah dengan rasa khawatir apakah nantinya bisa berakhir. Setidaknya ada beberapa doa yang bisa mengatasinya seperti berikut ini:

Mengenal Gejala Sawan

Sebelum mengenali beberapa contoh doa menghilangkan sawan pada bayi  yang ampuh, sebaiknya kenali dahulu juga gejala-gejala seorang  bayi mengalami sawan. Secara sederhana, orang tua bisa mengenali bahwa bayinya mengalami sawan ketika ada gejala suhu panas atau tiba-tiba saja muncul kejang-kejang. Selain itu, bayi yang terus menangis bisa menunjukkan gejala sawan.

Bacaan Ampuh untuk Menghilangkan Sawan pada Bayi

Setelah berhasil mengenali apa saja gejala yang menunjukkan bahwa bayi sedang mengalami sawan, maka lanjutkan dengan mengenali beberapa contoh doanya. Apalagi untungnya, semakin kesini, semakin banyak contoh doa yang dianjurkan untuk dicoba dan diucapkan agar penyakit sawan bisa diatasi. Untuk beberapa contoh doanya, silahkan langsung simak di bawah ini:

1. Bacaan dari Hadits

Pertama, ada sebuah doa yang bisa digunakan secara langsung untuk mengatasi gejala sawan pada bayi dengan mudah tanpa harus khawatir. Setiap orang tua nantinya bisa mengucapkan u’iidzuka bikalimaatillaahit taammaati min kulli syaithooni wa hammah, wa min kulli ainin lammah. Selain itu, doa ini bisa diucapkan untuk lebih dari sekali.

2. Ayat Kursi

Kemudian, ada juga jenis doa yang sebenarnya tidak dikhususkan untuk mengatasi sawan namun bisa dicoba karena memang ampuh dan mudah. Kali ini, setiap orang tua bisa mencoba untuk membacakan doa ayat kursi dengan pelan-pelan dan teliti untuk memastikan bacaannya benar. Ayat kursi ini juga bisa membantu menenangkan bayi yang rewel.

3. Doa Sawan Tercepat

Untuk doa ini, awali dengan Ya Allah Ya Allah Ya Allah a’dhomu jalilul akbar wal muhithu ‘alal makhluqi bil pelajari. Jika sudah berhasil diucapkan dengan benar, kemudian silahkan melanjutkan dengan membaca bacaan  wakfina syarro kulli sirin bihaulika wa qudrootikal akbari bihaqqil. Bacaan tersebut juga bisa diucapkan sekali saja atau berulang kali.

4. Ucapan Selamat Tidur

Sementara itu, untuk contoh doa yang keempat ini secara sederhana juga bisa dipraktekkan dengan mudah terutama bagi yang pertama mencoba. Untuk jenis doa ini sebenarnya bisa dipahami sebagai jenis doa yang tidak hanya sederhana namun lebih populer pada masa sekarang. Cukup saja ikuti bacaan seperti bismika Allahumma ahya wa amut.

5. Doa Menenangkan Bayi

Terakhir, ada bacaan doa yang lainnya yang bisa dimasukkan ke dalam rekomendasi yang terbaik untuk dicoba dan diucapkan beberapa kali. Setiap orang tua bisa mencoba mengucapkan bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syaiun fil ardhi wala fis samaa wahuwas sami’ul alim. Sebaiknya ucapkan bacaan doa tersebut dengan perlahan tanpa harus terburu-buru.

Beberapa contoh khusus doa menghilangkan sawan pada bayi di atas bisa dikenali terlebih dahulu sebelum nantinya bisa diucapkan secara langsung. Ternyata penyakit sawan ini juga bisa ditemukan di setiap bayi sehingga mengenali doa untuk mengatasinya akan memudahkan para orang tua. Selain itu, beberapa doa juga mudah untuk diucapkan pertama kalinya.