Breaking News

Versi Aplikasi Dari Google Play Store Yang Membingungkan

Google baru-baru ini memperbarui tampilan logo Google Play Store agar menyatu dengan aplikasi Google lainnya.

Baru-baru ini, Google menghapus deskripsi versi aplikasi yang dijual di toko aplikasi Android resmi. Sederhananya, Google saat ini menyembunyikan nomor versi perangkat lunak untuk aplikasi ini.

Jika Anda menghapus deskripsi versi aplikasi, versi aplikasi (biasanya dalam format numerik) tidak akan diketahui di bagian deskripsi aplikasi di Google Play Store.

Nah yang dilampirkan Google adalah tanggal update terakhir dari aplikasi yang dijual di Google Play Store. Pilihan Google juga dianggap aneh karena menghilangkan informasi sensitif kepada pengguna.

Sebelumnya, untuk memeriksa versi aplikasi yang tersedia di Google Play Store, pengguna cukup membuka halaman perangkat lunak dan mengetuk “Info aplikasi/Info aplikasi” atau “Tentang game ini” .

Namun, mengutip Gizchina, Kamis (4/8/2022), hal itu tidak bisa lagi dilakukan karena penyebutan nomor versi aplikasi di Google Play di Google Play Store tidak lagi ditampilkan di bagian deskripsi aplikasi.

Perubahan ini juga terjadi di Google Play Store di Indonesia. Saat Tekno Liputan6.com melihat aplikasi tersebut di Google App Store, tidak ada lagi versi aplikasi tersebut. Hanya ada tanggal pembaruan terakhir aplikasi.

Sekarang satu-satunya informasi yang valid tentang tindak lanjut aplikasi adalah tanggal pembaruan terakhir yang ditampilkan di bagian atas. Sementara itu, di Play Store versi web, nomor versi aplikasi masih terlihat oleh pengguna AS.

Google tidak memberikan alasan untuk menghapus deskripsi versi aplikasi ini.

Situs 9to5Google berspekulasi bahwa deskripsi versi aplikasi yang hilang dari Google Play Store mungkin merupakan bug, tidak sengaja dihapus oleh Google. Versi aplikasi itu sendiri menjadi informasi penting bagi pengguna.

Sebelumnya, Google Play memiliki logo baru untuk memperingati hari jadinya yang ke-10.

Google diketahui sedikit mengubah tampilan logo Google Play secara keseluruhan. Perubahan yang paling mencolok adalah warna yang tidak mencolok.

Warna logo Google Play baru terdiri dari hijau, kuning, biru dan merah. Masih menggunakan warna lama, tetapi lebih lembut. Warna ini juga digunakan oleh layanan Google lainnya.

Konon, warna logo Google Play baru telah disesuaikan untuk melengkapi logo Google Chrome baru yang diperbarui awal tahun ini.

“Kami memperkenalkan logo baru yang lebih mencerminkan keajaiban Google dan selaras dengan merek yang dimiliki oleh banyak produk bermanfaat, mulai dari Google Penelusuran, Asisten Google, Foto, Gmail, dan lainnya,” kata Tian Lim, wakil presiden GooglePlay . , dikutip dari Verge. , Selasa (26-07-22).

Selain itu, CEO Lim mengatakan logo dan ikon baru tersebut menandakan peringatan 10 tahun Google Play, yang telah diubah namanya dari Android Market pada tahun 2012.

“10 tahun kemudian, lebih dari 2,5 miliar orang di lebih dari 190 negara menggunakan Google Play setiap bulan untuk menemukan aplikasi, game, dan konten digital,” kata Lim.

Dia mengatakan lebih dari 2 juta pengembang telah bekerja dengan Google App Store untuk membangun bisnis mereka sendiri dan menjangkau orang-orang di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.