Cara Mengetahui Jawaban Kuis Di Google Form

Diposting pada

Cara Mengetahui Jawaban Kuis Di Google Form – Pertanyaan atau kuis yang diberikan oleh guru melalui Google Forms pasti ada jawabannya. Lantas apakah ada cara untuk menemukan jawaban Google Forms di ponsel atau bahkan laptop? Nah mengenai hal ini, silahkan simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Saat ini Google Forms merupakan salah satu platform yang digunakan untuk membuat berbagai jenis pertanyaan, kuis atau formulir pendaftaran yang dilakukan secara online. Ini karena Formulir Google sederhana dan mudah digunakan bahkan untuk pengguna biasa.

Cara Mengetahui Jawaban Kuis Di Google Form

Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengatur tanggapan langsung di Formulir Google. Sehingga pengguna yang mengisi formulir Google dapat terlihat menjawab pilihan yang benar atau salah. Selain itu, nilai yang telah Anda amankan dari keseluruhan pertanyaan juga akan ditampilkan setelah Anda menjawabnya.

Cara Membuat Google Form Di Hp & Laptop: Panduan Lengkap (update 2022)

Untungnya, karena kemajuan teknologi saat ini, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mencari dan melihat jawaban dari Google Formulir. Tentu saja ini adalah opsi yang bisa Anda lakukan ketika Anda tidak tahu jawaban dari pertanyaan yang diberikan.

Walaupun cara mencari jawaban di google form ini agak ekstrim karena melanggar aturan jika bisa dilakukan saat online test, tentu kembali lagi secara individual untuk setiap orang. Nah daripada penasaran, langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Sebelum masuk ke pembahasan utama tentang cara mendapatkan jawaban di Google Forms, saya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu Google Forms disini. Google Forms adalah salah satu layanan Google yang dapat digunakan untuk membuat pertanyaan, kuis, formulir pendaftaran, dan lainnya.

Karena banyak keuntungannya, banyak pengguna yang menggunakan Google Forms untuk membuat berbagai jenis kueri. Dengan menggunakan Google Forms, tentunya pengguna dapat dengan mudah melakukan semua query kapanpun dan dimanapun selama terhubung dengan internet.

Cara Membuat Google Form Untuk Ujian Online

Selain itu, Google Forms juga dapat diakses secara gratis dan tanpa batasan. Google Forms juga dapat terhubung dengan berbagai aplikasi office seperti office suites seperti Google Docs, Sheets dan lainnya. Tentunya dengan beberapa keunggulan tersebut akan memudahkan para penggunanya.

Jika digunakan untuk membuat kueri, pengguna dapat langsung mengetahui nilai kueri tersebut. Nah, jika tidak ingin jumlah yang didapat menjadi lebih sedikit, ada beberapa langkah cara mencari jawaban Google Forms, yaitu sebagai berikut.

Minimal, ada empat langkah yang dapat Anda ambil saat ingin mengetahui cara menemukan jawaban Formulir Google, termasuk mengubah tautan ke pertanyaan di Formulir Google, membuka sumber pertanyaan, atau menemukan jawaban melaluinya. Mencari di Google.

Tentu tidak semua orang tahu tentang beberapa hal yang saya sebutkan di atas. Nah, jika kamu termasuk orang yang belum tahu caranya, silahkan simak cara mencari jawaban Google Form di HP dan laptop di bawah ini.

Panduan Lengkap Cara Membuat Google Form

Cara pertama untuk menemukan jawaban Google Form adalah dengan mengganti beberapa link yang Anda dapatkan dari Google Form. Dengan mengubah beberapa tautan ini, Anda nantinya dapat mengetahui pertanyaan mana yang tercantum dalam Formulir Google yang dijawab.

Selain itu, langkah ini bisa Anda lakukan dengan mudah melalui berbagai perangkat, baik melalui ponsel atau pun melalui laptop. Nah buat kalian yang penasaran langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Karena pertanyaan Google Form biasanya dijawab melalui ponsel, tentunya Anda memerlukan cara mengetahui jawaban Google Form di ponsel. Untuk melakukan ini, Anda perlu berusaha, terutama dengan melihat file skrip yang terdapat di Google Forms.

Langkahnya buka file sumber yang dimaksud. Jadi biasanya masalah muncul saat Anda membuat sumber tampilan. Namun di sini Anda harus jeli melihat pertanyaannya, karena jawabannya biasanya tersembunyi di dalam kode script. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Cara Mengetahui Kunci Jawaban Google Form Terbaru

Selain melalui langkah-langkah di atas, Anda bisa dengan mudah menemukan jawaban Google Forms di ponsel dan laptop melalui mesin pencari Google. Dengan menggunakan langkah ini, Anda tidak perlu mengubah link pertanyaan Google Form.

Caranya mudah, yaitu Anda hanya perlu mencari pertanyaan atau jawaban dengan mencarinya di Google. Seperti yang kita ketahui, saat ini Google adalah tempat bagi kita untuk menemukan sesuatu dengan jawaban atas setiap pertanyaan. Jadi, dari apa yang ingin Anda ketahui, berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara mencari jawaban google form yang terakhir adalah dengan melakukan kombinasi tombol pada keyboard. Anda bisa melakukan langkah ini hanya dengan laptop, terutama dengan mengamati unsur-unsur dari beberapa pertanyaan yang ingin Anda ketahui jawabannya.

Sebenarnya langkah ini mirip dengan langkah nomor dua, hanya bisa diimplementasikan menggunakan laptop. Langkah-langkahnya kurang sederhana dari yang telah dibahas sebelumnya, yaitu sebagai berikut:

Cara Membuat Soal Dengan Google Formulir Melalui Menu Ini

Sekian pembahasan tentang cara mencari jawaban di Google Forms, mudah kan? Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir jika nanti guru memberikan beberapa jawaban atau kuis, karena kamu bisa menggunakan langkah-langkah di atas.

Demikian pembahasan kali ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jangan lupa share ke media sosial kalian masing-masing agar user lain dapat mengetahui beberapa hal yang saya sebutkan di atas. terima kasih

News Booth Pijat Gratis Dibuka di CoHive Pop Up Market Event, Home Service Menarik Lebih dari 150 Orang Google Forms adalah fitur gratis dari Google yang bisa Anda gunakan untuk membuat formulir online. Salah satu penggunaan Google Formulir adalah pengujian online. Lantas, bagaimana cara membuat Google Form untuk kuis online melalui akun Google atau Gmail?

Selain survei, Google Forms dan sejenisnya juga bisa digunakan untuk tes online. Di Google Forms, kita dapat membuat beberapa mode pertanyaan dari pilihan ganda, jawaban singkat dan jawaban dengan penjelasan. Selain itu, kita juga bisa membuat soal menggunakan gambar atau lainnya.

Unit 2, Pelajaran 4, Forms + Sheets, Desktop

Setelah masuk Anda akan melihat ikon + Baru di sisi kiri layar yang digunakan untuk menambahkan data baru ke Google Drive. Selanjutnya cara membuat Google for test silahkan klik icon + New, lalu pilih More (Lainnya) kemudian akan muncul pilihan Google Form seperti berikut :

Jika sudah, sebelum mengajukan pertanyaan, silahkan klik tombol Setting bersimbol roda gigi di samping tombol Kirim di kanan atas.

Pada bagian pengaturan umum, terdapat opsi pengumpulan email, dimana peserta tes selanjutnya akan diminta untuk memasukkan alamat email masing-masing. Kemudian ada bagian di bawah 1 batas jawaban, jika peserta tes lebih dari 1 tidak perlu mencentang checklist. Pengaturan Presentasi Google Forms untuk Kuis.

Bagian pengaturan ini memiliki banyak pilihan, seperti menampilkan progres tes yang sedang dilakukan, mengacak soal dan menampilkan tautan untuk mengisi berbagai formulir. Jika ujian direkomendasikan Anda tidak perlu mencentang opsi di atas jika Anda hanya ingin memilih pertanyaan acak.

Cara Mengetahui Kunci Jawaban Soal Di Google Form

Bagian ini merupakan bagian terpenting dalam pembuatan Google Form untuk kuis, yaitu mengaktifkan opsi kuis. Di bawah ini adalah opsi pengujian seperti keluaran hasil pengujian untuk ditampilkan segera atau setelah pengujian (manual). Maka tidak perlu memeriksa opsi berikut karena tidak diperlukan.

Setelah menyiapkan Google Forms untuk pengujian, saatnya kita membuat soal dan jawaban sebagai berikut:

Bagian pilihan ganda adalah opsi pertanyaan khusus, lalu ada alat untuk menambahkan pertanyaan, mengimpor pertanyaan, menambahkan judul dan deskripsi pertanyaan, menambahkan gambar, menambahkan video, dan mengatur bagian pertanyaan.

Silahkan pilih pilihan pada soal yang akan dikerjakan, untuk multiple choice silahkan pilih multiple choice. Kemudian isi pertanyaan dan tambahkan pilihan jawaban di bawahnya. Jangan lupa aktifkan Wajib (Penting) karena siswa harus menjawab pertanyaan ini. Setelah menyelesaikan pertanyaan, silakan klik “Kunci Jawaban” untuk mengatur jawaban yang benar.

Cara Mudah Membuat Ujian Online Dengan Microsoft Forms

Silakan pilih opsi jawaban yang benar, di pengaturan jawaban Anda juga dapat mengatur tanda untuk setiap pertanyaan. Tidak perlu mengatur respons respons jika tidak diperlukan. Setelah selesai, klik tombol “Selesai”.

Silakan tambahkan pertanyaan lain dan juga tetapkan jawaban sesuai pedoman di atas. Setelah siap, pastikan formulir umpan balik aktif sehingga Anda dapat melihat jumlah siswa yang mengirimkan jawaban nanti.

Setelah menyelesaikan semua tahapan, soal ujian siap dibagikan kepada siswa, cara termudah adalah dengan menggunakan link. Untuk membuat link pertanyaan, silahkan klik tombol submit terlebih dahulu.

Silakan beralih ke mode tautan seperti yang ditandai di atas dan persingkat daftar periksa URL agar tautan pertanyaan lebih ringkas. Jika sudah klik copy dan klik cross. Tautan yang disalin dapat dikirim ke siswa yang mengikuti ujian. Di bawah ini adalah contoh Formulir Google lengkap yang akan digunakan untuk pengujian.

Cara Menggunakan Google Forms Untuk Membuat Formulir

Cara menambahkan penghitung waktu ke Google Formulir untuk kuis adalah dengan memasang addon. Cari “Extended Forms” di Google Marketplace, lalu instal modul (pastikan Anda masuk ke akun Google terlebih dahulu).

Setelah terinstal, kembali ke Google Forms untuk tes yang Anda buat. Pastikan ikon addon muncul di atas formulir tambahan yang diinstal sebelumnya untuk menambahkannya.

Klik Addons > Addon Formulir Diperpanjang > Konfigurasi. Kolom yang diperluas akan muncul di kanan bawah layar sebagai berikut:

Anda dapat mengatur pengatur waktu dari pop-up atau klik Pengaturan Formulir untuk masuk ke pengaturan modul formulir lanjutan sebagai berikut:

Cara Membuat Soal Di Google Form Yang Harus Guru Tahu

Setelah melakukan tes, Anda dapat melihat hasil tes melalui form menu yang telah disediakan. Panduan cara melihat hasil Google Form untuk kuis dapat dilihat pada artikel berikut: Cara Melihat Hasil Google Form

Demikian cara membuat google form untuk tes online atau cbt, semoga bermanfaat dan mempercepat proses tes online anda. Untuk performa ujian online yang lebih stabil, Anda bisa menggunakan layanan cloud hosting.

Terkadang, aplikasi website yang terinstal dan berjalan baik di localhost akan mengalami error saat diupload ke hosting. salah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *