Cara Mengunci Folder Di Flashdisk Dengan Password

Diposting pada

Cara Mengunci Folder Di Flashdisk Dengan Password – Apakah Anda memiliki file rahasia di laptop atau PC Anda yang tidak ingin dibuka oleh siapa pun? Atau Anda ingin melindungi file Anda sehingga orang lain tidak dapat mengubahnya? Jadi menutup folder adalah salah satu solusi untuk ini. Ini adalah ukuran.

Sebagian besar pengguna laptop atau PC pasti memiliki file rahasia yang tidak ingin dilihat orang lain. Misalnya, file yang berisi rekaman rahasia, banyak file media pribadi, dll. Meninggalkan file tanpa pengawasan berbahaya. Laptop itu milik kita, tetapi orang lain dapat menggunakannya, meskipun hanya untuk waktu yang singkat.

Cara Mengunci Folder Di Flashdisk Dengan Password

Anda dapat menggunakan setidaknya tiga metode untuk mengunci folder laptop atau PC Anda. Pengaturan untuk digunakan terlebih dahulu

Windows 10 Archives

Metode kedua adalah meng-zip folder dan kemudian menentukan kata sandi. Ini adalah metode yang saya sarankan. Yang ketiga adalah menutup folder menggunakan aplikasi khusus. Pertama, kita akan membahas semua metode ini.

Cara ini paling mudah tanpa aplikasi tambahan. Di Windows 10, 8, dan 7 Microsoft menawarkan mode konfigurasi.

Mengajukan. Secara default, Windows mengizinkan siapa saja untuk membuka dan memodifikasi file atau folder. Ini harus diatur agar orang lain tidak dapat membuka folder yang diinginkan.

Berikut cara mengunci file atau folder di PC dan laptop Windows 7, 8, 10, dan 11 tanpa menggunakan aplikasi.

Begini Cara Reset Password Windows 10 Dengan Flashdisk Tanpa Ribet

Untuk membuka dan mengedit kembali, cukup ulangi langkah 1-6. Kemudian centang kotak di bawah Izinkan. Kemudian klik Terapkan dan OK.

Cara ini sangat mudah, namun cara di atas tidak dianjurkan. Anda mungkin tidak dapat membuka file menggunakan metode peluncuran di atas. Namun, pengguna yang sudah memahami proses ini dapat dengan mudah membuka file tersebut. Kelemahan dari metode ini adalah setiap pengguna dapat mengembalikan pengaturan dengan mengikuti langkah-langkah di atas.

Jadi metode mana yang Anda rekomendasikan? Kami sangat menyarankan menggunakan Metode 2 di bawah ini. Saya sendiri masih menggunakannya untuk memproteksi file-file penting.

Cara ini menggunakan aplikasi 7-Zip untuk membuat zip dari folder yang ingin diproteksi dan diberi password. Jadi ketika Anda membukanya, ia akan meminta Anda memasukkan kata sandi. Tanpa kunci, isi zip tidak dapat diekstraksi. Hampir semua aplikasi pembuat zip memiliki fitur ini, seperti WinRar, WinZip, dll. Tetapi saya menggunakan 7-Zip karena sepenuhnya gratis. Tentu saja Anda dapat menggunakan Windows 7, 8, 10 dan Windows 11.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, satu file zip akan dibuat di folder tersebut. Saat dibuka atau dibuka (diekstrak), permintaan kata sandi muncul. Anda dapat menghapus folder sebelumnya untuk mencegah orang lain membukanya. Yang tersisa adalah file zip dari langkah-langkah di atas. Data atau file apa pun di dalam folder aman karena disertakan dalam file zip yang Anda buat.

Untuk memulihkan file, cukup ekstrak atau buka. Kemudian masukkan kata sandi Anda dan folder akan dipulihkan.

Saya sangat merekomendasikan metode ini dan masih menggunakannya. Kelemahan dari metode ini adalah file yang ingin Anda tutup terlalu besar. Ini membutuhkan banyak waktu dan ruang disk.

Jika targetnya adalah folder dengan file yang sangat penting seperti password, biasanya ukurannya tidak terlalu besar. Cara menghilangkan password mungkin bisa menjadi solusi yang tepat. Ukuran folder atau file yang sangat besar merupakan masalah umum bagi pengguna yang ingin menutup file yang berisi file multimedia. Cara lain adalah dengan menggunakan aplikasi pengunci folder.

Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Samsung Dengan Mudah

Aplikasi yang kami gunakan bernama Folder Lock yang dikembangkan oleh NewSoftwares LLC. Perangkat lunak ini tersedia untuk Windows 10, 8, Windows 7 dan XP. Cukup instal aplikasi lalu masukkan file yang tertaut ke aplikasi tersebut.

Berikut cara mengunci folder di laptop atau komputer dengan software pengunci folder di Windows 7, 8, 10, dan Windows 11.

Untuk membukanya, klik Lindungi (Mati). Kapan harus mengunci kembali perlindungan (aktif). Klik Buka Kunci Item jika Anda ingin menghapus aplikasi pengunci dari folder.

Selain mengunci folder, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengunci file dan drive. Tentu saja, software ini hadir dengan fitur lain seperti perlindungan flash drive, enkripsi file, dll.

Cara Kunci Folder Di Windows 7, 8 & 10 Dengan/tanpa Aplikasi

Metode pilihan saya untuk mengunci folder adalah metode kedua. Ini untuk meng-zip folder dan kemudian memberinya kata sandi. Ada aplikasi tertentu, seperti Folder Locker, yang memudahkan, tetapi tidak 100% dapat diandalkan. Karena aplikasinya berbayar dan suatu saat bisa saja ada celah keamanan. Ini juga merupakan metode pertama yang tidak efektif di hadapan pengguna yang memahami metode ini. Cara Memasukkan Kata Sandi untuk Membuka Kunci USB/Flash Disk – Di dunia sekarang ini, USB memiliki kapasitas penyimpanan yang luar biasa hingga 1 TB. Kingston DataTraveler HyperX Predator 3.0 USB 1TB adalah contohnya.

Kapasitasnya besar, jadi tentunya Anda perlu memperhatikan keamanan USB. Apalagi jika Anda memiliki data yang sangat penting yang tersimpan di USB.

Selain itu, ukuran USBnya kecil dan portable, bisa dibawa kemana saja. Tentu saja, risiko kerugian juga meningkat.

Jika data di USB Anda tidak dilindungi, siapa pun dapat mengaksesnya dan menggunakannya sesuka hati, dan itu buruk bagi Anda. Oleh karena itu pemberian password pada USB atau beberapa file penting dapat meningkatkan faktor keamanan data yang kita miliki.

Cara Mengunci Folder Di Flashdisk

Kunci USB mungkin merupakan cara paling aman yang dapat Anda gunakan untuk melindungi data Anda. Namun, mengunci semua drive USB mungkin bukan cara terbaik untuk melindungi data Anda.

Terkadang Anda hanya ingin mengunci data untuk satu dokumen atau beberapa file. Tentu saja, Anda tidak perlu mengunci seluruh USB jika itu yang Anda inginkan.

Contoh pertama menjelaskan cara memberikan kata sandi tanpa permintaan lebih lanjut. Sayangnya cara yang digunakan hanya bisa memberikan password untuk seluruh USB, tidak per file. Berikut cara memberikan password USB tanpa bertanya:

Kami kemudian memberikan tutorial tentang cara menggunakan aplikasi untuk kata sandi hanya satu file dan kata sandi semua konten di USB.

Cara Mengunci Folder Di Laptop/pc Windows 10/11 (lock)

Jika Anda tidak memiliki data yang tidak perlu di USB dan Anda memiliki dokumen penting di dalamnya, menyetel kata sandi di seluruh USB sepertinya membuang-buang waktu.

Anda dapat menetapkan kata sandi ke beberapa dokumen menggunakan fungsionalitas yang disediakan aplikasi (jika ada).

Banyak aplikasi populer seperti Microsoft Office dan Adobe PDF sudah memiliki kemampuan untuk memberikan kata sandi dokumen. Berikut cara memasukkan password pada dokumen Microsoft Office:

Aplikasi Adobe Acrobat diperlukan untuk melindungi file PDF dengan kata sandi. Aplikasi ini sudah memiliki kemampuan untuk memberikan kata sandi. Berikut cara melindungi PDF dengan kata sandi di Adobe Acrobat:

Cara Mengunci Folder Di Laptop Windows 10 Dengan Password

Jika Anda hanya ingin mengunci beberapa data, seperti mengunci aplikasi, Anda perlu mengunduh Rohos Mini Drive terlebih dahulu.

Drive Rohos Mini dapat diunduh dari http://www.rohos.com/. Aplikasi ini memiliki dua versi, gratis dan berbayar, versi gratis hanya menyediakan hingga 8 GB data kunci.

Tetapi 8GB lebih dari kebanyakan orang, tetapi jika Anda masih berpikir itu tidak cukup, belilah versi premiumnya.

Metode sebenarnya untuk menutup aplikasi dijelaskan di atas, tetapi metode ini hanya tersedia saat menggunakan Windows dalam versi Ultimate dan Enterprise.

Cara Mengunci Folder Atau File Dengan Password

Di sisi lain, jika Anda adalah pengguna Windows versi lain, Anda dapat mencoba menyambungkan semua konten USB Anda ke aplikasi seperti DiskCryptor. Berikut langkah-langkahnya

Ini adalah berbagai cara untuk mengunci flash drive USB Anda, atau cara mengatur kata sandi pada USB / flash drive Anda untuk menjaga keamanan data Anda tanpa perangkat lunak atau perangkat lunak. Proses ini bisa dilakukan di PC atau laptop dengan Windows 7, 8, atau 10. Menggunakan kata sandi adalah cara terbaik untuk mencegah siapa pun mendapatkan akses tidak sah ke data pribadi Anda.

Jika Anda ingin menutup folder dengan cepat dan mudah, metode ini cocok untuk Anda. Penyembunyi File Bijaksana

Hal yang menarik dari aplikasi ini adalah Anda tidak hanya dapat menutup file, tetapi juga menyembunyikan file, file, dan USB (seperti flash drive). Fitur lain yang dapat Anda nikmati secara gratis adalah privasi,

Cara Mengunci Folder Di Laptop Dan Hp Android Tanpa Software

Arsip paling sering digunakan untuk mengekstrak file terkompresi, menangkap file, dll. Tapi tahukah Anda WinRAR memiliki fitur yang cukup banyak

Fitur ini adalah fitur keamanan bawaan yang menambahkan kata sandi ke file dalam folder terkompresi. Menarik, bukan?

Catatan: Jika proses berhasil, Anda dapat menghapus file yang tidak dilindungi (file yang belum Anda simpan). Namun ada satu hal yang harus selalu Anda ingat.

Cara terakhir ini yang paling mudah menurut kami. Beberapa cara di atas mungkin dibantu oleh aplikasi pihak ketiga. Tentu saja, jika Anda tidak memiliki aplikasinya, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Cara Mengunci Folder Rahasia Di Hp Android Dengan Mudah

Anda perlu menutup folder dengan cepat, tetapi Anda tidak memiliki akses internet untuk mengunduh aplikasi.

Cara ini mungkin yang paling nyaman karena tidak memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga dan tentunya bisa dilakukan saat komputer tidak terkoneksi dengan internet.

Ini adalah beberapa metode penguncian file Windows yang dapat Anda gunakan untuk melindungi data Anda. Pilih cara termudah untuk digunakan. Trik di atas bekerja untuk semua sistem operasi Windows seperti Windows 7, Windows 8, Windows 10. Lindungi file Anda dengan menguncinya di komputer atau laptop Anda. Berikut cara mengatur kata sandi untuk folder file dan mencegahnya berubah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *