Breaking News

Cara Merubah Ukuran Foto Pdf Menjadi 200 Kb

Cara Merubah Ukuran Foto Pdf Menjadi 200 Kb – – Butuh ukuran PDF kecil untuk mengirim dokumen lamaran kerja? Lihat bagaimana kami dapat menyimpan dokumen PDF hingga 200KB atau kurang di artikel ini.

Kelebihan ukuran PDF yang kecil adalah lebih cepat dikirim melalui email, lebih cepat diunduh ke server, dan lebih cepat dimuat saat dibuka di komputer.

Cara Merubah Ukuran Foto Pdf Menjadi 200 Kb

Meskipun penting untuk memiliki file PDF berukuran kecil, jangan lupa untuk kembali ke file aslinya, karena kualitas materi dalam PDF berbeda dengan file yang dikompresi.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Menjadi 200 Kb Lewat Situs Online Dan Aplikasi Dengan Mudah Dan Cepat

Untuk mengunduh PDF secara online, file menunggu hingga dokumen PDF dinonaktifkan saat unduhan file selesai.

5 GB, meskipun lama proses upload berbanding lurus dengan ukuran file dan kecepatan internet Anda.

Acrobat Reader DC Pro bukanlah program gratis. Tetapi jika Anda hanya perlu melihat PDF, mungkin browser Chrome, Edge, atau Firefox sudah cukup.

Photoshop dapat digunakan untuk membuka, mengedit, dan mengekspor file PDF. Jangan lupa bahwa ketika ukuran file diperkecil menjadi 200 KB, itu berarti kualitas warna, gambar, dan grafik dari PDF tersebut.

Cara Kompres Pdf Menjadi 300 Kb Dengan Hasil Terbaik

Catatan: Saat Anda membuka file PDF, coba kurangi resolusi file menjadi lebih kecil. Ada juga penjelasan tentang ukuran file yang akan Anda dapatkan saat membukanya menggunakan Photoshop.

Selain berbagai cara tersebut di atas, jelas bahwa Microsoft Word juga dapat digunakan sebagai alat untuk memperkecil ukuran file PDF.

Namun dengan satu catatan, versi Microsoft Word Anda harus lebih tinggi dari 2012. Dengan cara ini, Anda dapat mengompres file PDF tanpa harus mengklik program lagi. Ikuti cara ini seperti di bawah ini. Banyak sekali kelebihan yang bisa kita raih, salah satunya lebih fleksibel dan bisa dibuka di perangkat komputer atau smartphone dan juga bisa dibuka sendiri melalui browser seperti Mozilla Firefox.

Tidak heran jika format PDF sering dikirim sebagai dokumen di dunia digital karena begitu fleksibel.

Cara Merubah Ukuran Foto Menjadi 200 Kb Di Android Tanpa Kualitas

Misalnya, ketika kita ingin melamar pekerjaan melalui email, semua dokumen seperti akta kelahiran, paspor dan dokumen lainnya dilampirkan dalam format PDF.

Namun, terkadang file penerima memerlukan dokumen dengan ukuran tertentu, biasanya 300KB atau dalam beberapa kasus 200KB.

Tujuannya adalah untuk membuka dokumen PDF kecil lebih cepat, ini juga dapat menghemat ruang penyimpanan alamat penerima.

Tidak heran jika Anda mengirim dokumen PDF yang tidak sesuai atau lebih besar dari ukuran yang ditentukan, biasanya tidak akan diterima oleh penerima atau bahkan dibaca sama sekali, lebih buruk lagi, dapat langsung dihapus. .

Cara Kompres Foto Jadi 200 Kb Untuk Daftar Cpns 2021 Di Sscasn

Tidak dapat disangkal bahwa sebagian besar file PDF yang kami buat cenderung berukuran lebih dari 200KB, terutama jika berisi banyak gambar yang dilihat dari aplikasi tumpukan.

Namun Anda tidak perlu membuat lagi dari awal atau menghapus file yang Anda tambahkan, karena saat ini sudah banyak program yang bisa Anda gunakan untuk memperkecil ukuran PDF menjadi 200KB.

Baik itu aplikasi berbasis situs yang dapat Anda gunakan secara online atau aplikasi yang dapat Anda instal di perangkat komputer yang dapat digunakan secara offline tanpa internet.

Nah, kali ini saya akan memberikan panduan untuk memformat ulang file PDF walaupun kurang dari 200KB.

Cara Memperbesar Ukuran File Pdf Hasil Scan Online Menjadi 300 Kb

Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk memperkecil ukuran PDF, namun disini saya hanya akan memberikan cara yang paling mudah.

Agar tidak bingung, disini saya akan membaginya menjadi dua bagian, online tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi.

Jika Anda sering terhubung ke Internet dan tidak ingin repot menggunakan program tambahan, Anda dapat menggunakan metode online karena Anda hanya membutuhkan browser dan koneksi untuk kompresi PDF berbasis program.

Jika Anda jarang terhubung ke Internet, lebih baik menggunakan metode offline, karena kami dapat menggunakan program kompresi PDF yang dapat diinstal di komputer sehingga Anda dapat mengurangi PDF tanpa koneksi internet kapan saja.

Cara Memperkecil Ukuran Foto Jadi 200 Kb Terbukti Lolos Verifikasi Pendaftaran Cpns Dan Pppk

Ada banyak program kompresi PDF berbasis situs yang dapat Anda gunakan secara online, tetapi hanya ada dua situs yang paling saya rekomendasikan karena di situs tersebut kita dapat mengatur tingkat kompresi. .

Di situs ini, kita bisa mengatur kualitas gambar berwarna, abu-abu dan monokrom dalam file PDF.

Tentunya dengan pengaturan ini, kita bisa lebih leluasa mengurangi kualitas gambar di dokumen PDF untuk memperkecil ukurannya secara maksimal.

Setelah itu, klik tombol PILIH FILE PDF dan kemudian dokumen PDF yang ingin Anda kompres. Misalnya di sini, pilih file PDF bernama “Aplikasi Pekerjaan” dan klik Buka.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Menjadi 200 Kb Di 5 Untuk Daftar Cpns

2. Di bagian Opsi Gambar, atur parameter Kualitas Gambar Warna, Kualitas Gambar Abu-abu dan Kualitas Gambar Monokrom.

Di sini saya menambahkan 15%, Anda juga dapat melakukan apa yang Anda inginkan. Semakin kecil nilainya, semakin rendah kualitas gambarnya.

4. Jika proses kompresi sudah selesai maka akan muncul kotak dialog file seperti gambar dibawah ini. Klik pada hasil, klik kanan pada kata Download PDF dan pilih Save link as.

Jika efek gambar berantakan atau tidak terlihat jelas sama sekali, Anda dapat mengulangi prosedur di atas dan menambah nilainya di bagian Opsi Gambar.

Menit] Cara Kompres Foto Di Photoshop Semua Versi

Dari pengujian ini, file PDF yang tadinya 607 KB setelah dikompresi dengan PDFaid.com berkurang menjadi 138 KB.

Situs kedua yang sangat saya rekomendasikan adalah IlovePDF.com, di situs ini kita bisa memilih level kompresi yang ditawarkan dalam 3 level.

2. Selanjutnya klik tombol pemilihan file PDF, akan muncul dialog untuk memilih file PDF yang akan di kompres, contoh disini saya memilih file PDF yang bernama “Job Application”, kemudian klik tombol open do

3. Jika dokumen PDF Anda telah berhasil diunggah, silakan gulir ke bawah ke bagian bawah halaman di mana Anda dapat memilih tingkat kompresi sesuai kebutuhan.

Cara Mengecilkan File Pdf Menjadi 200kb Online Dan Offline

Misalnya, karena saya lebih suka memperkecil ukuran di sini, saya memilih Extreme Compression.

5. Jika proses kompresi selesai, Anda akan diarahkan ke halaman download seperti gambar di bawah ini untuk mendownload hasil kompresi.

Di halaman itu Anda juga dapat mengubah ukuran dari pra-kompresi ke pasca-kompresi.

Sebagai hasil dari pengujian, file PDF yang sebelumnya 607 KB dengan kompresi yang digunakan oleh IlovePDF.com dengan tingkat kompresi tinggi berkurang menjadi 335 KB.

Cara Kompres Pdf Menjadi 200kb

Jika Anda tidak puas dengan hasil kompresi IlovePDF.com, Anda dapat mengompres lagi menggunakan situs pertama.

Jika Anda jarang terhubung ke Internet, saya sarankan menggunakan metode ini, karena kami menggunakan aplikasi yang diinstal di komputer Anda sehingga Anda dapat mengurangi ukuran PDF kapan saja tanpa koneksi Internet.

Ada banyak program kompresi PDF yang dapat Anda gunakan di komputer Anda, ada yang berbayar dan ada yang gratis.

Di sini, bagaimanapun, saya menggunakan program kompak yang dapat diunduh secara gratis, meskipun dapat bersaing dengan program kompak berbayar dalam hal kualitas.

Compress Pdf To Chosen Size

1. Buka aplikasi Free PDF Compressor, lalu pilih tombol grup di bagian file PDF, lalu pilih file PDF yang akan dikompres, lalu pilih Open.

2. Setelah ini, atur bidang file output untuk menyimpan file terkompresi atau biarkan seperti yang ditentukan.

Silakan periksa dokumen PDF terkompresi di tempat yang sesuai dengan file output di Free PDF Compressor.

Ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk mengurangi ukuran file PDF menjadi 200KB secara online atau offline. Tentunya setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan, pilihlah metode yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Kompres File Pdf Sesuai Ukuran Yang Diinginkan

Hasil kompresi juga dipengaruhi oleh ukuran awal file PDF Anda, terutama jika file tersebut berisi banyak gambar, file yang dikompresi mungkin juga berukuran besar.

Jika Anda ingin mengoptimalkan ukuran file sebelum melampirkan gambar, yang terbaik adalah mengompres gambar menggunakan program kompresi foto.

Proses kompresi PDF biasanya merupakan langkah terakhir sebelum file dilampirkan dan dikirim melalui email, jadi pastikan semua informasi dalam file sudah benar sebelum dikirim.

Jika Anda ingin zip melalui ponsel Android Anda, Anda dapat menggunakan metode online dengan membukanya melalui browser di ponsel Anda. Hal ini karena lebih mudah untuk menyerahkan dokumen persyaratan secara online, seperti persyaratan CPNS dan lainnya.

Compress Pdf To 300 Kb Online For Free

Nah, bagaimana cara mengecilkan ukuran foto menjadi 200 KB, karena kita bisa mengompresnya di ponsel. Setiap foto memiliki ukuran yang berbeda-beda tergantung format yang digunakan, seperti JPG, JPEG atau PNG. Tentu saja, semakin tinggi resolusinya, semakin besar ukuran filenya.

Namun saat kita memperkecil ukuran foto, kualitas foto juga menurun. Oleh karena itu, disarankan untuk melakukan restore dengan website atau program foto yang bagus agar kualitas foto tidak menurun.

Bagi yang ingin mengecilkan ukuran foto tanpa program bisa menggunakan cara paling mudah untuk mengompres gambar, berikut ulasannya.

ILoveImg adalah salah satu situs kompresi foto online terpopuler dengan tampilan menu sederhana. Tentu saja, situs ini telah membuktikan bahwa ukuran gambar dapat diperkecil dengan cara berikut:

Cara Memperbesar Ukuran File Pdf (online & Offline)

Selanjutnya, saya merekomendasikan situs kompresi foto online bernama Compress JPEG yang menawarkan kemampuan untuk mengonversi gambar ke format JPG dan JPEG secara online yang dapat diakses dari ponsel atau PC. .

Demonstrasi sederhana tabletnya menunjukkan bahwa ukuran gambar dapat dikurangi secara signifikan. Begini caranya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.