Cara Merubah File Rar Ke Zip

Diposting pada

Cara Merubah File Rar Ke Zip – Aplikasi kami memungkinkan Anda mengonversi file RAR menjadi file arsip ZIP dengan mulus dengan menyeretnya ke kotak unggahan. Konverter kami sangat cepat. Setelah mengirimkan arsip RAR Anda, Anda dapat mengunduh file ZIP yang dihasilkan dalam hitungan detik.

Format ZIP didukung secara luas: Semua OS populer seperti Windows, Linux atau macOS mendukung format ZIP. Oleh karena itu, file-file ini dapat dengan mudah diekstraksi tanpa perangkat lunak tambahan. Oleh karena itu, mengonversi RAR ke ZIP adalah cara mudah untuk membuka file RAR. Cara ini juga bisa dilakukan di ponsel Android atau iPhone.

Cara Merubah File Rar Ke Zip

Kami adalah solusi terdepan di pasar untuk melakukan konversi gratis file ZIP ke file RAR. Ya, 100% gratis – tanpa biaya tersembunyi.

Cara Membuat File Rar & Zip Di Laptop (1 Menit Selesai)

Banyak file RAR memiliki proteksi kata sandi. Jika Anda mengirim file RAR yang dilindungi kata sandi, alat ini akan menanyakan kata sandi Anda. Setelah Anda memasukkan kata sandi yang benar, konversi ke ZIP akan berfungsi seperti file RAR lainnya.

ZIP dan RAR adalah format wadah untuk mengompresi file. Perbedaan utama antara kedua format tersebut adalah bahwa algoritme yang digunakan oleh RAR umumnya mencapai tingkat kompresi data yang lebih tinggi daripada ZIP. Di sisi lain, ZIP lebih umum dan didukung oleh lebih banyak aplikasi di dalam negeri.

Semua file ditransfer menggunakan enkripsi SSL aman tingkat lanjut. File Anda secara otomatis dihapus dari server kami segera setelah kompresi. Cara membuka atau mengekstrak file RAR/ZIP di laptop atau PC dan di Android bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi atau menggunakan software pihak ketiga. Karena untuk bisa berbagi file yang dibungkus dengan cara ini, harus dilakukan dengan beberapa langkah khusus.

Cara membuka file rar di laptop atau android sebenarnya langkahnya hampir sama hanya perangkatnya saja yang berbeda. Mulai dari langkah-langkah untuk mendapatkan hasil tidak akan berbeda jika menggunakan 2 perangkat ini.

Cara Membuat Dan Membuka File Rar/zip Di Hp Android

Saya cukup yakin jika sering menjumpai file yang dibalut dengan ekstensi seperti ini, biasanya yang sering “dipadatkan” dengan langkah ini adalah aplikasi, karena selain itu banyak bagian yang dibutuhkan (biasanya) untuk mengaksesnya, dengan cara ” membungkusnya sehingga memudahkan pemilik file untuk memprosesnya untuk tujuan yang berbeda.

Ada 5 dokumen, masing-masing berukuran 10 megabyte, ketika 5 dokumen diringkas menjadi lampiran ini, ukurannya BUKAN 50 mb (5 x 10 mb), tetapi hanya bisa 15 mb.

Ketika Anda memiliki 10 file untuk diberikan kepada orang lain, mengunggahnya satu per satu tidak hanya memakan banyak waktu, tetapi juga membuang banyak kuota internet, bukan?

Silakan coba unggah 10 file satu per satu. Kemudian bungkus plugin ini, rasakan perbedaannya saat Anda memuatnya.

Rar Apk Untuk Unduhan Android

Anda juga akan memudahkan orang lain yang ingin menerima dan menggunakan file yang Anda kirimkan. Jika Anda adalah “pengunggah” yang sering membagikan file baik: video, aplikasi, mp3 atau apapun, coba unggah satu per satu.

Jika Anda ingin memberikan 10 file berbeda, tetapi tidak membungkusnya dalam ekstensi ini, kemungkinan meninggalkan file akan sangat tinggi. Selain Anda mungkin merugikan diri sendiri, orang lain yang Anda kirim juga akan merasakan kerugian. karena tidak bisa mengakses atau memproses file tersebut karena ada file yang tertinggal.

Bagi Anda yang ingin “membongkar” dokumen atau file dengan ekstensi seperti ini, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menggunakan bantuan APLIKASI SISI LAINNYA.

Anda harus membukanya dengan aplikasi lain karena tanpanya Anda tidak akan dapat melakukannya, lalu aplikasi apa saja yang dapat membuka file RAR atau ZIP? diantaranya adalah:

Rar To Zip Converter Online (no Limits!)

Dan masih banyak aplikasi lain yang bisa anda gunakan. Silahkan pilih mana yang paling cocok. Dalam hal ini saya akan memberikan contoh jika saya menggunakan WINRAR, karena ini adalah aplikasi favorit saya untuk membongkar ekstensi.

Mengapa saya harus memilih “menggambar di sini”? apakah ada banyak pilihan di luar sana? itu benar, dan anda juga bebas memilih yang mana, hanya saja dengan memilih “extract here” hasil dari “download” file yang anda inginkan, lokasinya akan mudah ditemukan, karena akan disimpan di SAMA . . MENGAJUKAN.

Jika Anda memilih yang lain, hasilnya akan disimpan di lokasi yang berbeda. Jika Anda terbiasa dengan ini, ini mungkin tidak terlalu menjadi masalah. Namun bagi anda yang masih baru, anda akan kesulitan mencari hasil ekstraksi nantinya.

Sebenarnya masih harus menggunakan bantuan aplikasi lain, jadi kenapa saya bilang tanpa aplikasi? karena secara harfiah, Anda tidak perlu mengunduh dan menginstalnya karena sudah terpasang secara otomatis di ponsel Anda.

Cara Membuat File Rar Dan Zip Dengan Mudah Dan Aman

Tidak semua orang dilengkapi dengan fitur ini, tetapi jika ponsel yang Anda gunakan dilengkapi, Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut, lakukan juga langkah ini untuk memeriksa apakah ponsel yang Anda gunakan mendukung ekstraksi file tersebut atau tidak.

Teks TIDAK SELALU TERCETAK, tetapi bisa DIJACK atau semacamnya. Jadi Anda tidak perlu bingung jika teks yang ditampilkan tidak. Lalu, setelah muncul tulisan seperti itu, apa selanjutnya?

Ini adalah opsi yang diperlukan bagi Anda yang ponselnya tidak mendukung ekstraksi format rar/zip. Ada banyak program yang bisa Anda pilih dan gunakan. Playstore atau market store dapat anda akses sesuai dengan handphone yang anda gunakan.

Dan masih banyak program lain yang bisa dipilih. Anda hanya perlu memilihnya di toko game. Apa pun aplikasinya, itu akan digunakan dengan cara yang sama. Langkah-langkah terperinci adalah sebagai berikut:

Rar Ke Zip

Apapun aplikasi yang Anda pilih atau gunakan, prosesnya tidak jauh berbeda dengan langkah-langkah di atas. Jadi Anda tidak perlu bingung harus memilih yang mana atau yang akan digunakan. Semua sama.

Demikian pembahasan tentang cara membuka atau mengekstrak file berformat RAR atau ZIP di laptop atau PC dan HP Android. sudah rusak atau corrupt saat di extract dan muncul pesan error. Hal ini sangat mengesalkan jika kita mencoba mendownload file tersebut, apalagi jika file yang kita download berukuran gigabyte maka semakin banyak orang yang mau memakannya. Hahaha.. Nah dari masalah tersebut, saya disini memberikan panduan langkah demi langkah untuk memperbaiki file RAR/ZIP yang rusak dan mengatasi masalah anda.

Masalah seperti itu juga saya alami, dan memang tidak semua file yang kita coba work, tapi apa salahnya mencoba memperbaiki sesuatu, apalagi jika ternyata berhasil pasti akan membuat anda merasa lebih baik.

Sering terjadi file RAR menolak untuk dibuka karena file internalnya rusak atau corrupt. Bahkan jika Anda mencoba mengeluarkannya, Anda tidak bisa. Dan saat mencoba membuka file RAR atau ZIP yang rusak, sebuah folder dibuat, tetapi tanpa file di dalamnya. Masih tidak bisa dan selalu mendapatkan pesan error. Ini adalah pengaturan default, tetapi dapat diubah sehingga meskipun file rusak, kita dapat membukanya dan mengekstraknya. Lihat pesan kesalahan dengan gambar di bawah ini:

Cara Mengirim Folder Lewat Email & Google Drive Di Laptop/hp

Setelah prosedur ini selesai, dimungkinkan untuk melihat pratinjau file yang dapat diekstrak oleh WinRAR. Proses ini bekerja dengan baik karena sebagian dari file besar dapat diekstraksi dan diuji kualitasnya sebelum memutuskan untuk mengunduh seluruh file.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi 7 Zip yang juga efektif untuk memulihkan file RAR atau zip. Perangkat lunak ini adalah alat arsip yang open source di bawah Lisensi Publik Umum. Ini dirancang untuk Windows dan kompatibel dengan semua versi Windows. Sebagian besar program zip lainnya berfungsi saat menemukan file yang rusak, tetapi 7zip terbukti efektif. Mencari cara membuka file zip dan cara zip file di Windows? Anda sedang membaca artikel yang tepat karena disini kami akan membagikan panduan dengan langkah-langkah yang mudah dipahami.

Windows adalah salah satu sistem operasi (OS) paling populer yang digunakan pada komputer desktop. Dengan digitalisasi masal saat ini, mungkin masih ada sebagian pengguna yang agak bingung dalam mengolah file terkompresi.

Perangkat lunak ZIP biasanya disertakan dengan Windows, jadi Anda tidak perlu mengunduh atau memasang apa pun untuk mulai mengekstraksi atau mendekompresi berkas. Yuk, baca panduannya di bawah ini! Dengarkan sampai akhir, bukan?

Memperbaiki File Rar / Zip Yang Rusak (broken / Corrupt)

Coba paket hosting web murah dari dan nikmati kinerja situs web yang luar biasa! Dapatkan juga domain gratis selama 1 tahun. Lihat Paket Hosting

Sama seperti ketika Anda membuat file zip, Anda tidak memerlukan perangkat lunak apa pun dan dapat langsung menggunakan menu konteks Windows.

Beberapa file besar dapat dikompresi menjadi beberapa file ZIP atau RAR, yang dibagi menjadi beberapa bagian. Nah, file-file parsial ini bisa Anda ekstrak ke dalam folder.

Di beberapa versi Windows, fungsi Ekstrak Semua tidak dapat diakses langsung dari menu konteks. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan Windows Explorer:

Cara Praktis Ekstrak File Rar Dan Zip Di Android Dengan Zarchiver

Pertama, kami akan menjelaskan cara membuat file zip di Windows terlebih dahulu. Anda bisa melakukan langkah ini secara langsung tanpa software apapun. Cukup menggunakan menu konteks (klik kanan), Anda dapat meng-zip file atau folder dan mengompresnya.

Jika Anda menggunakan Windows 11, cara membuat file zip mungkin lebih singkat. Cukup klik kanan file atau folder dan klik Compress to ZIP file.

Meskipun pada dasarnya Anda tidak perlu mengunduh alat selain cara unzip file di Windows, ada beberapa alat yang dapat membantu Anda menyesuaikan, mengatur kata sandi, dan memperbaiki file zip lebih lanjut.

7-Zip adalah program open source gratis dengan tingkat kompresi 2-10% lebih tinggi dibandingkan dengan WinZip dan PKZip. Alat ini juga memiliki ekstensinya sendiri, yaitu .7z, yang memampatkan data 30-70% lebih sedikit daripada format .zip.

Cara Mengirim Folder Lewat Wa (whatsaapp) Di Hp Dengan Mudah

Seperti 7-Zip, Zipware juga merupakan alat ekstraksi file khusus Windows. Namun, alat ini memiliki beberapa fitur hebat seperti pengelola file sederhana, kata sandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *