Breaking News

Menjalankan Flutter Di Visual Studio Code

Menjalankan Flutter Di Visual Studio Code – Saya telah mempelajari Flutter untuk pengembangan aplikasi seluler untuk Android dan iOS selama sekitar setengah tahun, ditambah Flutter dalam versi beta untuk pengembangan web dan desktop. Saat menjelajahi fitur flutter, saya lebih suka menggunakan Visual Studio Code sebagai editor saya daripada Android Studio. Ketika Anda menggunakan Vs. Kode, ada beberapa plugin yang memudahkan penulisan untuk membuat proses pengembangan aplikasi lebih lancar. Ini adalah tambahan penting untuk versi pribadi saya.

Ini adalah suatu keharusan, jika Anda tidak menginstal plugin ini, flutter tidak akan bekerja dengan lancar di Vs. Kode. Dapat ditemukan di dokumentasi flutter resmi.

Menjalankan Flutter Di Visual Studio Code

Ini adalah yang paling berguna. Biasanya, ketika Anda ingin menginstal paket/dependensi baru, tentu saja Anda melakukan pencarian web untuk pub.dev, masukkan nama dependensi, buka tab instal, temukan versinya, lalu salin dan tempel ke pubspec.yaml. . Dengan helper pubspec ini kita tidak perlu keluar dari editor untuk mencari dependensi. wah, waktu jadi lebih efisien.

Cara Mudah Menghubungkan Android Studio Atau Vs Code Dengan Nox App Player

Prettier membantu men-debug kode pembersih. Secara default, flutter memformat garis yang lebih panjang dari 80 karakter. Seiring dengan plugin ini ada plugin dan fitur lain yang akan sangat berguna saat menulis aplikasi flutter di Vs. Kode, lanjutkan membaca sampai akhir.

Flutter memiliki beberapa kurung kurawal terbuka dan tertutup atau kurung kurawal tertutup. Ketika peralatan dibangun berlapis-lapis, menjadi sangat sulit untuk menemukan sepasang braket tunggal. Untungnya, sepasang kawat gigi yang membuat menemukan pasangan tidak terlalu menyakitkan ๐Ÿ˜€

Ada plugin lain yang disebut indent-rainbow on vs. Kode, kedua ekstensi ini membantu untuk menemukan item dalam tanda kurung (parentheses) atau untuk menemukan pasangan tanda kurung. Namun, dalam penggunaan, saya menemukan bahwa pelangi yang dapat ditarik memberikan waktu pengisian daya yang lebih lama dan terasa sedikit lebih berat saat digunakan. Tetapi Anda dapat mencoba salah satu dari dua plugin ini atau menggunakan keduanya sekaligus.

Untuk tema ikon Anda dapat menggunakan ikon vs-kode, tema ikon konten. fungsinya di sini adalah untuk mengubah gambar folder dan file sesuai dengan ekstensinya.

How To Run Python On Visual Studio Code

Anotasi yang disempurnakan ini membuat beberapa versi anotasi dan dapat menunjukkan perbedaan antara setiap anotasi. Ini sangat berguna jika Anda sedang mengerjakan fitur yang perlu dijeda, seperti menggunakan TODO sebagai pengingat.

Pohon proyek ini menyediakan ruang untuk jendela navigasi sehingga semua objek yang kita buat terdaftar di sebelah navigasi. Cukup klik pada judul tertentu untuk membuka bilah kode kami

Plugin ini memberikan referensi warna yang kita gunakan. Halaman ini menyediakan ikon warna di sebelah editor. Selain plugin ini, ada juga plugin yang memberi warna pada kode rgb. Namun, tampaknya tidak ada dukungan untuk flutter menggunakan kode hex dengan transparansi.

Dengan menggunakan plugin ini, Anda dapat menempatkan gambar aset sebagai thumbnail di sebelah editor. sangat berguna jika Anda menggunakan banyak aset sehingga Anda tidak bingung saat mengetik nama file.

Persiapan Coding Flutter ยท Living Life And Make It Better

Ketika antarmuka pengguna sedikit rumit, dapat dicari melalui ratusan baris kode, berpindah dari satu bagian ke bagian lain membutuhkan gerakan yang lama, terutama jika lokasi kode yang akan dieksekusi berada di ujung dan blok fungsi berada di tengah-tengah. Kerusakan yang Anda hilangkan saat menggulir sangat menyakitkan. Nah dengan plugin ini kita bisa berpindah dari satu baris kode ke baris kode lainnya dengan kombinasi tombol keyboard. Plugin ini juga dapat digunakan untuk melompat dari satu baris kode dalam file tertentu ke baris lain di file lain.

Cara menggunakannya adalah dengan menyorot baris terlebih dahulu dengan kombinasi tombol (command di mac atau ctrl di windows/linux) + shift + (pilih angka 1โ€“0) dan pindah langsung menggunakan kombinasi command/ctrl + angka tertentu . Hanya saja di Mac itu sama mengganggunya dengan layar SS atau Rekam.

Gitlens berguna saat bekerja dengan alat seperti git. Kita dapat mengetahui siapa yang menulis potongan kode tertentu dan kapan terakhir diperbarui. Ini dapat berguna untuk menggabungkan atau melacak fitur untuk siapa pun yang membuat bagian kode aplikasi. Tentu saja, ini tidak hanya bekerja dengan flutter, ini bekerja dengan semua proyek yang menggunakan git.

Kesalahan Lensa dapat memberikan pesan kesalahan pada baris yang relevan, meskipun terkadang pesan tersebut mendekati posisi kesalahan. Itu tergantung pada bagaimana Anda menulis kode pemrograman

Menggunakan Fitur Hot Reload Milik Flutter :: Anbidev

Ada beberapa fitur yang berguna seperti plugin, tetapi fitur ini tersedia dalam pengaturan sehubungan dengan plugin. kode Untuk mengaksesnya, klik ikon roda gigi di sudut kiri bawah panel navigasi kode.

Format penyimpanan ini menghemat waktu setelah menulis kode yang panjang. Biasanya setelah menulis kode, kita tekan tombol kanan dan simpan dengan indah atau dengan kombinasi perintah + alt + f diikuti dengan perintah + s. Dengan mengaktifkan fitur ini, kita tinggal menyimpan file dan baris kode akan terformat secara otomatis.

Yang ini adalah favorit saya karena paling membantu dalam fitur ini. Arahan UI Flutter ini memberikan garis indikator untuk setiap widget yang dibuat, sehingga terlihat lebih baik dan menampilkan turunan atau turunan dari setiap widget. Ini juga berguna saat menghubungkan dengan penambahan tanda kurung. Saat diaktifkan, tampilannya akan seperti ini.

Seperti dibahas sebelumnya, flutter memformat kode yang melebihi 80 karakter per baris. yang berarti akan ada banyak ruang kosong di sisi kanan editor. Nah, space ini bisa digunakan untuk menampilkan terminal atau debugger. Bagian ini membutuhkan beberapa penyesuaian untuk dapat menggunakannya. Untuk mengaktifkannya, lakukan hal berikut.

Cara Menggunakan Integrasi Git Di Visual Studio Code

Plugin di atas adalah plugin yang saya gunakan saat belajar dan mengembangkan aplikasi. Pada awalnya, saya juga mendapat ekstensi dari menggunakan bahasa lain. Ada tawaran dan rekan kantor. Ini juga yang saya temukan ketika saya mencari alat yang dapat membantu saya mempermudah pekerjaan saya. Inilah yang saya temukan ketika saya mencari referensi untuk artikel ini.

Sekarang yang hilang bagi saya adalah impor format otomatis saat mengganti nama atau memindahkan file ke folder lain seperti Android studio. Tapi sepertinya flutter versi 1.17 menambahkan fitur ini tapi saya belum mencobanya.

Mungkin sedikit sharing di artikel ini. Semoga artikel ini dapat membantu teman-teman untuk menggunakan kode untuk mengembangkan aplikasi seluler dengan flutter. Dapatkan peringatan saat aset turun, lambat, atau rentan terhadap serangan SSL – semuanya gratis selama satu bulan. Belajarlah lagi

Terkait Cara Install Code Server Cloud IDE di KubernetesView Cara Install Code Server Cloud IDE di Ubuntu 18.04 [Quick Start] Lihat

Shortcut Wajib Di Visual Studio Code Untuk Flutter Developer

Memformat kode secara konsisten adalah sebuah tantangan, tetapi alat pengembang modern memungkinkan untuk secara otomatis menjaga konsistensi dalam basis kode tim Anda.

Dalam artikel ini, Anda akan menyiapkan Prettier untuk memformat kode Anda di Visual Studio Code, juga dikenal sebagai

Untuk bekerja dengan Prettier di Visual Studio Code, Anda perlu menginstal plugin. Untuk melakukan ini, cari Prettier – Code Formatter di ekstensi VS Code. Jika Anda menginstalnya untuk pertama kalinya, Anda akan melihat tombol instal alih-alih tombol uninstall yang ditampilkan di sini:

Dengan plugin Prettier terinstal, Anda sekarang dapat menggunakannya untuk memformat kode Anda. Untuk memulai, mari pelajari cara menggunakan perintah Format Dokumen. Perintah ini membuat kode Anda lebih konsisten dengan spasi yang diformat, jeda baris, dan tanda kutip.

Plugin Dan Fitur Pendukung Untuk Flutter Pada Visual Studio Code

Untuk membuka panel perintah, Anda dapat menggunakan COMMAND + SHIFT + P di macOS atau CTRL + SHIFT + P di Windows.

Anda mungkin akan ditanya format mana yang ingin Anda gunakan. Untuk melakukan ini, klik tombol Konfigurasi:

Catatan: Jika Anda tidak melihat permintaan untuk memilih format default, Anda dapat mengubahnya secara manual di pengaturan Anda. Setel Editor: Pemformat default ke

Ini juga berfungsi di file CSS. Anda dapat mengubah sesuatu menjadi kode yang diformat dengan baik dengan alat yang belum dibuka, tanda kurung, baris baru, dan titik koma. Sebagai contoh:

Mengupdate Ide Dan Sdk Tools

Sampai sekarang, Anda harus menjalankan perintah secara manual untuk memformat kode Anda. Untuk mengotomatiskan proses ini, Anda dapat memilih pengaturan di VS Code sehingga file Anda secara otomatis diformat saat disimpan. Ini juga memastikan bahwa kode tidak terkena kontrol versi yang tidak diformat.

Di Windows untuk membuka menu pengaturan. Saat menu terbuka, cari Editor: Format in Save dan pastikan opsi ini dipilih:

Setelah ini diatur, Anda dapat menulis kode Anda seperti biasa dan akan secara otomatis diformat saat Anda menyimpan file.

Buka menu Pengaturan. Jadi cari yang lebih cantik. Ini semua pengaturan yang dapat Anda ubah:

Visual Studio Code

Kelemahan menggunakan menu pengaturan bawaan di VS Code adalah tidak memastikan konsistensi antara pengembang di tim Anda.

Jika Anda mengubah pengaturan dalam kode VS Anda, orang lain mungkin memiliki pengaturan yang sama sekali berbeda pada mesin mereka. Anda dapat membuat format yang konsisten di seluruh tim Anda dengan membuat file konfigurasi untuk proyek Anda.

Untuk informasi lebih lanjut tentang file konfigurasi, lihat dokumentasi yang lebih cantik. Setelah membuat salah satu dari ini dan memeriksanya di proyek Anda, Anda dapat memastikan bahwa semua anggota tim mengikuti aturan pemformatan yang sama.

Memiliki kode yang stabil adalah praktik yang baik. Ini sangat berguna saat mengerjakan proyek dengan banyak mitra. Menyetujui serangkaian pengaturan membantu membaca dan memahami kode. Lebih banyak waktu dapat dihabiskan untuk memecahkan masalah teknis daripada berurusan dengan masalah tetap seperti entri kode.

Dart Programming Untuk Pemula Bagian 1

Bergabunglah dengan komunitas kami yang terdiri lebih dari satu juta pengembang secara gratis! Dapatkan bantuan dan bagikan pengetahuan di bagian Tanya Jawab kami, temukan tutorial dan alat untuk membantu Anda sebagai pengembang dan mengembangkan proyek atau bisnis Anda, dan berlangganan topik menarik.

Anda dapat memasukkan !ref di bidang teks ini untuk mencari seluruh teks dengan cepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.