Breaking News

Sebuah Cerita Indah Dari Kisah Nabi Daud Lengkap Dari Lahir Sampai Wafat, Baca Ini Sampai Akhir!

Terdapat 25 Nabi yang harus diketahui oleh umat Muslim, salah satunya Nabi Daud AS. Bagaimana kisah nabi daud lengkap dari lahir sampai wafat? Kali ini akan masuk ke dalam episode spesial yang akan secara khusus menceritakan secara lengkap mengenai kisah Nabi Daud AS. Kisah ini akan menceritakan kisah remaja Nabi Daud AS hingga akhir hayatnya.

Tidak lupa kisah Nabi Daud AS yang ikut berjuang dan berperang melawan kekejaman dari Jalut sang pemimpin bangsa Israel yang terkenal akan tidak keadilannya. Sejumlah mukjizat Nabi Daud pun akan diceritakan secara lengkap dalam episode special ini. Baca sampai habis dan jangan sampai terlewati kisah nabi daud lengkap dari lahir sampai beliau wafat:

1. Masa Muda Nabi Daud AS

Nabi Daud AS merupakan seorang keturunan dari Nabi Ibrahim AS yang berada dalam urutan keturunan ketiga belas melalui Nabi Ishaq AS. Selama masa kehidupan Nabi Daud sebagai seorang remaja banyak dihabiskan di kota Baitlehem yang juga merupakan kota kelahiran Nabi Isa AS. Singkat cerita Nabi Daud menghabiskan masa remajanya sebagai seorang pengembala kambing.

Pekerjaan lainnya yang dilaluinya yaitu menjadi pengantar susu untuk kakaknya di dalam medan tempur yang saat itu siap bertempur dengan Jalut. Nabi Daud kala itu tidak bisa mengikuti perang sebab umurnya yang terlampau masih kecil. Hal tersebut tidak berlangsung lama sebelum terjadinya kisah Nabi Daud AS dan Raja Thalut saat berperang melawan Jalut.

2. Kisah Raja Thalut dan Nabi Daud AS

Sebelum memasuki kisah Nabi Daud AS dan Raja Thalut, para pembaca akan dibawa kedalam kisah Raja Thalut sebelum menjadi Raja. Saat kaum bani Israel ditinggalkan Nabi Musa dan Nabi Harun, bangsa tersebut mulai goyah dan diporak porandakan. Tak sanggup dengan apa yang terjadi kaum bani isarel meminta pertolong Nabi Syami’un.

Terdapat sedikit informasi dimana Nabi Syam’un merupakan seorang nabi yang diutus Allah SWT untuk menangani kekacauan yang terjadi, namun ia tidak masuk nama-nama 25 nabi yang wajib umat Muslim ketahui. Ketika kaum bani Israel meminta pertolongan maka Nabi Syam’un berkata bahwa Thalut adalah sosok pemimpin dimana dapat memimpin kaum tersebut. Jawaban tersebut mendapatkan pertentangan hingga akhirnya kaum bani israil dengan Thalut sebagai rajanya.

Selama peperangan berlangsung begitu sengit, datanglah pertarungan sang pemimpin yang kejam dan raja pilihan bani israil. Saat itu sang raja hampir meregang nyawanya. Berterima kasih melalui kehadiran Daud kecil menyelamatkanya serta ikut berperang untuk menjatuhkan sang pemimpin kejam tersebut. Akhirnya Jalut meninggal ditangan Daud kecil melalui ketapel yang digunakan Daud kecil.

3. Pengangkatan Gelar Raja Terhadap Nabi Daud AS

Kemenangan diraih, Daud  mendapatkan begitu banyak pujian karena keberanian serta kehebatannya. Hal tersebut mendatangkan perhatian yang begitu dalam hingga sang raja memutuskan untuk menikahkan Daud dengan putrinya. Hal lainnya pangkat sebagai panglima Tempur berhasil didapatkannya melalui pemberian sang raja.

Cerita ini berlanjut pada sang raja yang meninggal dan tampuk kepemimpinan digantikan sang putra. Sayangnya, sang putra tersebut tak bisa memimpin seperti Raja Thalut, akibatnya terbentuklah dua kelompok yaitu kelompok putra Raja Thalut dan Nabi Daud AS. Perpecahan ini mengakibatkan peperangan dan dimenangkan dari kubu Nabi Daud. Kemenangan peperangan diraih dan gelar sebagai raja pun dimiliki oleh Nabi Daud AS.

Saat umunya mencapai angka 40 tahun serta saat itulah ia menerima risalah kenabian beserta Kitab Zabur. Tidak sampai disitu saja melainkan Daud tidak hanya menjadi seorang nabi namun juga menjadi seorang rasul. Mukjizat sungguh luar biasa pun mengiringi.

4. Kisah Wafat Nabi Daud

Daud meninggal ketika ia berusia 100 tahun 6 bulan. Saat nabi meninggal, ia bertemu dengan malaikat maut serta mempersilahkan dengan senang hati. Pada saat di kamarnya nyawa dari Nabi Daud dicabut. Pemakaman nabi berada di kawasan Bukit Zion, Jerusalem, hingga saat ini begitu banyak orang berbondong-bondong mengunjungi makam nabi.

5. Beberapa Mukjizat yang dimiliki Nabi Daud

Nabi Daud memiliki sederetan mukjizat yang diberikan Allah SWT kepadanya. Mukjizat tersebut sungguh luar biasa membuat setiap orang berdecak kagum. Berikut sejumlah mukjizat dari kisah nabi daud lengkap dari lahir sampai wafat antara lain:

  • Ketika menerima risalah kenabian dan pada saat yang bersamaan Kitab Zabur diturunkan untuk Nabi Daud AS
  • Nabi memiliki mukjizat dapat memahami perkataan burung seperti Nabi Sulaiman yang dapat berbicara dengan hewan
  • Nabi mempunyai mukjizat dapat melenturkan sebuah besi agar dapat dibentuk menjadi sebuah baju untuk berperang atau yang biasa disebut sebagai baju zirah
  • Nabi Daud AS mendapatkan mukjizat dimana gunung-gunung akan menunduk dan ikut bertasbih di setiap hari pada pagi dan senja

Bagaimana dengan kisah nabi daud lengkap dari lahir sampai wafat ini? Begitu menginspirasi dan begitu besarnya kekuasaan Allah SWT. Kisah ini pun membuktikan kepada semua orang didunia ini bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia. Bahkan pasukan dengan jumlah yang sangat kecil sedikit pun dapat menang melawan kekejaman dari pasukan Jalut yang begitu besar. Apakah pembaca ingin mendapatkan kisah Nabi dan Rasul lainnya? Berikan request para pembaca melalui komentar dibawah ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.