Breaking News

5 Rekomendasi Merk Shockbreaker Motor Yang Empuk Terbaru 2022

Ada banyak jenis shockbreaker motor yang dijual dengan harga dan kualitas yang beragam. Shockbreaker merupakan komponen motor yang berfungsi untuk mengurangi guncangan selama perjalanan. Oleh karena itu pengguna harus mengetahui merk shockbreaker motor yang empuk dan berkualitas sebelum membelinya.

Semakin mahal harga shockbreaker motor fitur yang ditawarkan juga semakin canggih. Shock motor yang mahal dilengkapi dengan alat yang mampu mengatur tingkat kekerasan shockbreaker. Bagi pengguna sepeda motor yang memilih shockbreaker harga murah tetap harus memperhatikan kualitasnya.Ulasan berikut akan membahas mengenai rekomendasi shockbreaker motor yang empuk terbaru 2022 :

1. Ohlins

Rekomendasi merk shockbreaker motor yang empuk pertama yaitu Ohlins yang merupakan produk luncuran Swedia. Bagi pecinta otomotif tentu sudah sering mendengar merk yang satu ini. Bagaimana tidak, produk ini terkenal dengan harganya yang sangat fantastis yaitu sekitar 3 juta rupiah. Produk asal Swedia ini di reset terlebih dahulu sebelum diluncurkan.

Dibalik harganya yang mahal produk Ohlins ternyata mengandung bahan kimia yang membuat pengguna dapat mengatur suspensinya sesuai dengan kebutuhan. Shockbreaker merk ini memberikan garansi dan free setting bagi pengguna. Tidak heran jika shockbreaker merk Ohlins telah digunakan dalam ajang MotoGP. Ohlins juga dilengkapi dengan fitur PNP yang telah terpasang otomatis.

2. YSS

Selain dari Swedia, Thailand juga telah meluncurkan produk shockbreaker yang tidak kalah bagus dari Ohlins. Tersedia banyak jenis shockbreaker yang dijual di pasaran, mulai dari yang tabung hingga shock standar. Apabila ingin membeli shockbreaker merk YSS disarankan untuk membeli yang tipe G Sport dengan kisaran harga 2 hingga 6 jutaan.

Tipe ini memiliki pengaturan tingkat kekerasan shock yang dapat membuat pengendara nyaman. Shockbreaker merk YSS memiliki desain yang cukup sederhana dengan pilihan warna yang banyak.

3. Kayaba

Rekomendasi merk shockbreaker selanjutnya yaitu Kayaba atau KYB. Harga merk Kayaba tidak terlalu mahal namun kualitasnya tidak jauh berbeda dengan merk yang sebelumnya. Kayaba terkenal sebagai salah satu produsen shockbreaker terbaik di Indonesia. Oleh karena itu pengguna tidak perlu bimbang lagi untuk menggunakan produk yang satu ini.

Apabila pengguna menginginkan merk Kayaba yang dilengkapi dengan fitur pengaturan tingkat kekerasan shockbreaker disarankan untuk menggunakan jenis Zeto. Harga jenis ini berbeda dengan shock Kayaba biasa, untuk jenis Zeto dibanderol dengan harga 1 hingga 2 jutaan. Fitur tersebut dapat membuat pengguna lebih nyaman saat berkendara.

4. DBS

Bagi pengguna sepeda motor yang mencari shockbreaker harga terjangkau dengan kualitas premium direkomendasikan untuk membeli shock motor merk DBS. Harga paling murah yaitu 100 ribu namun shockbreaker belum dilengkapi dengan tabung.

Pengguna yang menginginkan kualitas terbaik tersedia DBS premium dengan harga mulai 1 juta rupiah. Shockbreaker merk DBS premium memiliki fitur adjustable rebound & spring, hingga tabung yang memiliki gas nitrogen di dalamnya. Shockbreaker merk ini sangat cocok digunakan khususnya untuk motor matic.

5. Scarlet

Rekomendasi merk shockbreaker motor yang empuk terakhir yaitu Scarlet. Kebanyakan pengguna kendaraan roda dua memilih shock merk Scarlet karena harganya yang sangat terjangkau yaitu dibawah 1 juta saja. Shock merk Scarlet untuk motor NMAX harganya hanya berkisar 900 ribuan.

Sedangkan untuk motor matic yang berkapasitas 150 cc harga shock nya hanya 500 ribuan. Shockbreaker Scarlet sudah dilengkapi dengan tabung beserta fitur preload dan rebound.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merk shockbreaker motor yang empuk terbaru 2022. Shockbreaker tersebut dapat digunakan untuk perjalanan yang panjang dan ekstrim. Namun jika produk yang dipilih merupakan harga standar maka fitur yang diberikan juga sangat terbatas tentunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.