Ini Dia Tanamah yang Tidak Disukai Jin untuk Menangkal Jin dan Ilmu Hitam

Diposting pada

Sebagian masyarakat percaya bahwa setan dan jin bisa diusir dengan cara menyimpan berbagai jenis tanaman yang tidak disukai jin. Hal ini disebabkan oleh bangsa jin yang sering usil dan mengganggu manusia. Itu sebabnya, tanaman-tanaman ini digunakan sebagai ikhtiar menjauhkan jin dari diri sendiri maupun orang terdekat.

Jin adalah makhluk gaib yang pada dasarnya memiliki kehidupan yang sama dengan manusia namun tidak terlihat. Jin yang merasa terganggu dengan kehadiran manusia bisa jadi melakukan sesuatu yang tidak diinginkan. Oleh sebab itu diperlukan tanaman untuk menghindarkan gangguan jin sebagai berikut:

1. Daun Kelor

Siapa yang tidak pernah dengar nama daun kelor? Tanaman yang tidak disukai jin ini pernah booming beberapa tahun kebelakang. Daun kelor beraroma khas dan cukup menyengat hidung sehingga tidak banyak orang yang menyukainya meski khasiat daun kelor cukup ampuh mengusir setan dan jin.

Daun yang dipercaya dapat menangkal sihir dan ilmu hitam ini bukan hanya bermanfaat untuk mengusir makhluk gaib,  namun olahan daun kelor cukup sedap rasanya jika diolah dengan baik. Bagi yang mempercayai keampuhan daun kelor bisa memasangnya pada pintu rumah untuk menghalangi hal buruk yang masuk.

2. Kurma Ajwa

Buah ini direkomendasikan sendiri oleh Nabi Muhammad SAW sebagai pengaman untuk menahan sihir agar tidak masuk tubuh. Begitu pula dengan jin dan setan yang mendekat. Nabi bersabda bahwasanya siapapun yang mengonsumsi buah ini secara rutin perharinya sebanyak 7 butir, maka racun atau pun sihir dapat dihindari.

3. Tanaman Bidara

Telah dikenal sebagai pengusir jin dan setan sedari dulu, daun bidara sampai saat ini masih sering digunakan. Ada kepercayaan diantara umat musim bahwasanya tanaman bidara berasal dari surga yang membuat tumbuhan tersebut dikaruniai kekuatan gaib dalam mengusir makhluk halus. Nama lain dari bidara adalah sirih India yang bisa jadi tanaman ini banyak tumbuh di India.

Rupa yang cantik ibarat tanaman hias, daun bidara seringkali digunakan sebagai obat medis pada pasien dengan gangguan ilmu hitam atau santet. Jin yang tidak menyukai tanaman ini tentu akan menjauh dan tidak akan mengganggu manusia lagi dengan cara mengonsumsi daun bidara yang ditumbuk sebanyak tujuh lembar.

4. Tanaman Kaktus

Mampu bertahan hidup lama tanpa air, kaktus juga dipercaya sebagai salah satu tanaman yang ditakuti jin. Memiliki bentuk fisik yang berduri, kaktus mampu menyerap energi negatif yang ada disekitarnya agar gangguan yang muncul baik itu sihir maupun hal gaib lainnya bisa menghilang.

5. Pohon Gaharu

Selain bidara, ada lagi tumbuhan yang disinyalir berasal dari surga oleh umat islam yaitu pohon gaharu. Sering digunakan sebagai pengharum ruangan dengan cara dibakar, kayu gaharu mengeluarkan wangi yang semerbak. Hal ini menjadikan harga gaharu cukup tinggi yakni jutaan rupiah per gramnya.

Kemampuannya dalam mengusir makhluk astral diperoleh karena para makhluk gaib ini tidak menyukai wewangian. Selain karena aromanya yang berasal dari pembakaran, tumbuhan gaharu tanpa dibakar pun dapat menjadi obat penangkal sihir dan ilmu ghaib. Sebagian orang menjadikannya aksesoris agar ketika dipakai jin dan ilmu hitam bisa menjauh darinya.

6. Bunga Mawar

Memiliki duri sama halnya dengan kaktus, upaya bunga mawar dalam mengusir hal ghaib pun serupa yaitu dengan menyerap dan menangkal energi negatif. Siapa sangka tampilannya yang cantik bisa memberikan manfaat banyak. Bunga ini bisa dijadikan sebagai tanaman hias sekaligus penyerap energi negatif di halaman rumah.

Bentuk ikhtiar manusia dalam menangkal sihir dan jin bisa dilakukan dengan cara mengoleksi tanaman yang tidak disukai jin. Beberapa merupakan tanaman hias sehingga dapat dipajang dan menangkal energi buruk sekaligus. Hidari jin di rumah dengan menyimpan atau menanam tanaman-tanaman di atas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *