Breaking News

Ini Doa Agar Anak Pintar Dan Sholeh, Lakukan Juga Amalannya Agar Doa Cepat Terkabul

Sebagai orang tua, sudah semestinya memiliki kewajiban untuk mendoakan anak. Selain doa merupakan cara untuk berkomunikasi dengan Allah SWT, doa bisa membantu orang tua mewujudkan keinginan ingin seperti apa anaknya. Doa agar anak pintar dan sholeh boleh dijadikan salah satu doa untuk dipanjatkan demi si anak.

Itu karena sebuah doa pasti diijabah oleh Sang Maha Pencipta. Hambanya hanya diperintahkan untuk terus bertakwa dan berikhtiar agar doanya cepat diijabah. Untuk informasi tambahan, sebenarnya ada beberapa amalan yang bisa dikerjakan agar keinginan memiliki anak soleh dan pintar bisa terkabul.

Amalan Untuk Meminta Anak yang Sholeh dan Pintar

Amalan adalah sebuah kegiatan positif bernilai religius yang biasanya dikerjakan jika seseorang memiliki sebuah hajat. Mengerjakan amalan juga bisa untuk mempertebal keimanan. Hadiah dari amalan ini insya Allah dapat membantu untuk mewujudkan doa. Langsung saja, ini amalan yang bisa dikerjakan untuk meminta anak yang sholeh dan pintar:

  • Perbanyak sholat sunnah, seperti yang sudah banyak dijelaskan di dalam hadits maupun Al-Quran, sholat sunah memiliki keutamaannya sendiri. Memperbanyak sholat sunnah bisa menjadi salah satu amalan yang bisa diandalkan.
  • Berpuasa, sungguh beruntung orang yang berpuasa, apalagi dapat menahan seluruh hawa nafsunya. Berpuasa dapat membiasakan diri menjadi lebih sabar, bijak, dan lebih bertawakal. Orang yang bertawakkal insha Allah doanya akan diijabah.
  • Berdoa, dilakukan saat kita menginginkan sesuatu. Apapun itu, mintalah kepada Yang Maha Pemberi. Panjatkan doa agar anak pintar dan sholeh setiap saat selesai beribadah. Tetaplah berikhtiar dan jangan pernah putus berdoa.
  • Sedekah, orang bijak berkata bahwa sedekah mampu menyucikan jiwa. Hal itu benar adanya, dengan memperbanyak sedekah, jiwa akan lebih tenang dan bersih. Alhasil, ibadah akan lebih nyaman dan khusyu. Ibadah yang tenang merupakan ibadah yang disukai Allah SWT.

Bacaan Doa Untuk Anak Menjadi Pintar dan Sholeh

Setelah memahami tentang amalan di atas, kini pembahasan akan beralih ke bacaan doa agar anak pintar dan sholeh. Doa ini biasa didengungkan orang tua kepada Sang Pemilik Alam untuk kebaikan anaknya. Untuk ulasan lengkapnya, silahkan baca versi lengkapnya di bawah ini:

1. Doa Meminta Anak Untuk Menjadi Sholeh – Sholeha

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ أَوْلَادَنَا أَوْلَادًا صَالِحِيْنَ حَافِظِيْنَ لِلْقُرْآنِ وَالسُّنَّةِ فُقَهَاءَ فِى الدِّيْنِ مُبَارَكًا حَيَاتُهُمْ فِى الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ

(Allahummaj ‘al awladana awladan sholihiin haafizhiina lil qur’ani wa sunnati fuqoha fid diin mubarokan hayatuhum fid dun-ya wal akhirah).

Arti :

Ya Allah, jadikanlah anak anak kami sebagai anak anak yang sholeh sholehah. Anak anak yang hafal Al-Quran dan Sunnah, serta anak anak yang mengerti agama. Berikanlah mereka keberkahan di dunia dan akhirat.

2. Doa Meminta Anak Menjadi Pintar

اَللَّهُمَّ امْلَأْ قُلُوْبَ أَوْلَادِنَا نُوْرًا وَحِكْمَةً وَأَهْلِهِمْ لِقَبُوْلِ نِعْمَةٍ وَاَصْلِحْهُمْ وَاَصْلِحْ بِهِمُ الْأُمَّةَ

(Allaahummam-la’ quluuba aulaadinaa nuuron wa hik-matan wa ahlihim liqobuuli ni’matin wa ashlih-hum wa ashlih bihimul ummah).

Arti:

Ya Allah, isilah hati anak anak kami dengan cahaya dan hikmah. Jadikanlah mereka sebagai hamba hamba – Mu yang pantas diberi nikmat. Perbaiki diri mereka, dan perbaiki umat melalui mereka.

Hikmah Mendoakan Anak

Akan selalu ada hikmah dibalik setiap doa orang tua yang dipanjatkan untuk seorang anak. Hikmah ini bisa diambil sebagai gambaran bahwa Allah SWT sungguh mendengarkan permintaan hambanya. Salah satu hikmah yang jelas didapatkan adalah ketenangan hati setiap kali selesai berdoa. Selain itu, hikmah yang bisa didapatkan setelah mendoakan anak adalah:

  • Mengajarkan anak untuk dekat dengan Allah SWT.
  • Menjadikan anak memiliki kepribadian yang baik.
  • Mengangkat derajat anak.
  • Mencerdaskan pikiran anak.
  • Menjadikan anak sesuai dengan apa yang didoakan.

Sekian ulasan mengenai doa agar anak pintar dan sholeh. Jangan pernah merasa lelah untuk berdoa, karena berdoa sama dengan mengutarakan keinginan seorang hamba pada Tuhannya. Selain berdoa, harus juga ada usaha. Ajarkan anak soal agama sedini mungkin untuk memberikannya pegangan hukum yang kuat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.