Breaking News

7 Jenis Stiker Body Mobil yang Bikin Keren dan Memukau

Bagi yang ingin tampil beda, pasti suka menghias mobilnya dengan stiker agar tampak aesthetic dan indah dipandang mata. Sebelum memasang sticker, pemilik kendaraan harus tahu dulu jenis sticker yang mau dipakai agar tidak salah langkah. Pilihlah jenis stiker body mobil dengan bahan berkualitas, yang sesuai dengan bentuk mobilnya. Selain itu, pemilik mobil harus menentukan tempat pemasangan stiker yang sudah terpercaya mutunya. Mengapa begitu? Agar hasil akhirnya cocok dengan yang dibayangkan dan tidak mengecewakan. Berikut jenis-jenisnya:

1. Oracal

Memiliki material yang berkualitas tinggi, membuat jenis oracal ini sangat diminati banyak orang. Pembuatan stiker oracal melibatkan teknologi dari Jerman sehingga bahan yang dihasilkan sangat kokoh dan tahan lama. Warna stiker ini tidak akan pudar selama 5 tahun meskipun sering terkena sinar matahari dan air hujan. Keunggulan lain dari jenis ini adalah tidak membuat cat mobil terkelupas jika stikernya dilepas. Pilihannya pun bervariasi, ada yang glossy dan ada pula yang doff.

  1. Vinyl

Jenis stiker body mobil yang akan dibahas selanjutnya adalah stiker vinyl. Harga dari stiker ini sangat terjangkau sehingga banyak yang memilihnya. Kelebihan dari stiker ini punya daya lentur yang bagus sehingga tidak gampang robek. Ketersediaan stiker vinyl ini melimpah di pasaran karena permintaan yang cukup banyak. Selain digunakan untuk stiker mobil, bahan vinyl juga dipakai untuk kebutuhan iklan seperti papan reklame.

3. Carbon

Mobil dengan model sporty sangat cocok memakai stiker berbahan carbon karena dapat menunjang penampilan mobil tersebut. Sesuai dengan namanya, stiker ini memakai serat karbon sehingga karakteristik yang dihasilkan bertekstur dan tebal. Harga stiker carbon cukup murah, jadi apabila sudah bosan, langsung saja dilepas dan diganti dengan stiker yang lain. Cuttingan stiker carbon ini bisa dipasang pada bagian bagasi, kap mesin, dan tempat lainnya.

4. Scotlite

Penggemar stiker mobil banyak yang merasa tidak asing lagi dengan jenis stiker ini. Material scotlite sangat sering menjadi pilihan karena harganya yang murah dan selalu tersedia di tempat pemasangan stiker. Stiker ini memiliki karakter yang apabila terkena sinar matahari, maka bisa memantulkan cahaya. Berhati-hatilah saat memakai stiker scotlite, sebab bahannya yang tipis akan mudah robek.

5. Glitter

Jenis stiker kali ini pasti sangat disukai kaum wanita, karena bisa membuat tampilan mobil menjadi mewah dan cantik berkat kilau blink-blinknya. Supaya bisa memberikan efek yang lebih maksimal, pemilik mobil harus memasang stiker ini di permukaan yang luas. Stiker glitter juga memiliki kemampuan untuk bersinar dimanapun berada, sehingga mobil akan terlihat eye catching dan elegan jika memakai stiker glitter ini.

6. One Way

Siapa yang sering melihat mobil dengan stiker besar di kaca depan atau belakangnya? Pasti semua orang pernah melihat stiker jenis ini. Yap! Meskipun terpasang di kaca depan, pengendara tetap bisa melihat kondisi luar mobil karena karakteristiknya yang berlubang-lubang dan transparan pada satu sisi saja. Stiker jenis ini kerap digunakan untuk kebutuhan promosi karena tahan air dan sinar matahari.

7. Chemica

Beralih ke jenis stiker lain yaitu stiker chemica yang bahannya berasal dari negara Prancis. Karakteristik yang dimiliki stiker ini sangat cocok dijadikan pilihan karena materialnya kokoh dan kuat. Hasil pemasangan stiker chemica akan terlihat lebih rapi dari yang lain karena stikernya mudah dipotong. Selain itu, stiker ini juga punya lem khusus yang bisa merekat dengan sangat kuat. Ketersediaannya di pasaran pun juga melimpah dan beragam.

Nah itulah 7 jenis stiker body mobil yang bisa membuat mobil tampil beda, unik, dan punya karakter tersendiri. Daripada menggunakan cat yang cukup mahal untuk menghias mobil, lebih baik memakai stiker yang gampang dilepas. Bagi yang cepat bosan dengan tampilan mobilnya, sangat cocok memakai stiker karena variasi dan warnanya yang tersedia cukup banyak. Perhatikan juga kualitas dari stiker itu, kalau bisa pilihlah bahan stiker yang kokoh dan tahan lama.