Breaking News

Cara Menyembuhkan Kecetit Di Bahu Biar Cepat Sembuh Simak Disini !

Saat sedang asyik beraktivitas namun tiba tiba kecetit tentu ini jadi hal yang tidak menyenangkan. Terlebih jika terjadi pada bagian bahu. Maka sejenak aktivitas akan terganggu bahkan bisa juga sampai terhenti. Maka dari itu berikut akan dipaparkan cara menyembuhkan kecetit di bahu agar bisa cepat sembuh:

1. Memberikan Kompres Dengan Air Dingin

Untuk menyembuhkan kecetit di bahu yang pertama adalah bisa dilakukan dengan memberikan kompres yang memakai air dingin. Sebenarnya untuk kompres menggunakan air hangat dan dingin memiliki tujuan yang berbeda. Pada pengompresan menggunakan air dingin bertujuan untuk meredakan pembengkakan.

Sedangkan jika pada air panas bertujuan untuk memperlancar aliran darah yang ada disekitar bagian yang kecetit. Untuk mempermudah proses pengompresan, bisa dilakukan dengan menyiapkan handuk dan bongkahan es. Kemudian bisa dengan membungkus pada kain tersebut dan mulai mengoleskan perlahan.

2. Melakukan Kompres Pada Area Yang Kecetit

Selanjutnya yang bisa dilakukan sebagai cara menyembuhkan kecetit di bahu atau di bagian lain adalah dengan mengompres bagian tersebut. Sehingga pengguna jangan panik terlebih dahulu. Cukup dengan kompres bagian tersebut dengan air hangat.

Hal ini, bukan karena tanpa alasan. Pasalnya dengan mengompres dengan air hangat bagian yang terjepit. Maka secara tidak langsung akan membuat otot menjadi tidak kaku lagi, lambat laun akan lebih rileks. Sehingga setelah itu, bisa mulai menggerakkan bagian yang terjepit. Sebab dengan memberikan stimulus panas pada bagian tersebut, maka aliran darah akan lebih lancar.

3. Melakukan Istirahat Dengan Cukup

Salah satu yang bisa dilakukan saat bahu kecetit selanjutnya adalah dengan melakukan istirahat yang cukup. Atau lebih tepatnya adalah mengurangi aktivitas yang berlebihan. Dimana memang sering terjadi kecetit saat pelakunya terlalu banyak aktivitas gerak.

Maka dengan memberikan tubuh istirahat yang cukup, maka secara tidak langsung tubuh akan memperbaiki dirinya secara berkala. Termasuk juga memperbaiki jaringan yang sarafnya tidak berada pada kondisi yang normal.

4. Memberikan Obat

Jika beberapa langkah tersebut sudah dilakukan namun rasa nyeri akibat kecetit tidak segera hilang, maka tidak perlu panik. Para pembaca saat ini sudah diberikan ilmu penanganan saat tubuh kecetit . Akan tetapi, jika tidak kunjung sembuh bisa dengan memberikan obat dengan kadar yang sesuai.

Biasanya jika diberikan obat kurang lebih bisa mengurangi nyeri tersebut dengan cepat. Adapun untuk obat yang dimaksud adalah obat antiinflamasi non steroid. Misalnya bisa dengan ibuprofen. Namun, apabila pembaca merupakan salah satu orang yang  memiliki alergi obat maka bisa dengan memberikan obat dengan golongan NSAID.

5. Melatih Dengan Peregangan Ringan

Saat kecetit maka untuk cara penyembuhan paling sederhananya adalah dengan melakukan peregangan secara ringan alias stretching. Kegiatan ini dirasa mampu mengurangi rasa sakit akibat kecetit. Namun, pastikan juga melakukannya dengan perlahan.

Ubah posisi tubuh dengan perlahan agar saraf di bagian tersebut mulai menyesuaikan dengan normal. Tidak hanya itu melakukan stretching juga bisa membuat saraf di area yang sakit menjadi lebih rileks dan nyaman. Akan tetapi pada sebagian kasus kegiatan ini malah bisa membuat semakin parah, maka jika hal ini yang terjadi hentikan peregangan tersebut.

Demikian itu beberapa cara menyembuhkan kecetit di bahu agar bisa cepat sembuh. Tentunya saat kecetit menyerang maka tidak perlu khawatir atau panik lagi. Pembaca mulai terapkan beberapa cara menyembuhkannya seperti yang sudah dipaparkan di atas. Tentunya ini juga bisa diterapkan tidak hanya ke bahu saja, namun untuk bagian yang lain juga bisa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.